26 January 2022, 16:35 WIB

Suasana Kota Sorong Mulai Kondusif Pasca Tawuran Antar Dua Kelompok


Martinus Solo | Nusantara

MI/Martinus Solo
 MI/Martinus Solo
Suasana di Kota Sorong, Papua Barat mulai kondusif paska tawuran yang menyebabkan 19 orang meningal, Rabu (26/1)

PASKA tawuran antar dua Kelompok warga Kota Sorong, Papua Barat, yang menyebabkan 19 orang terbunuh, Selasa subuh (25/4), suasana mulai kondusif.

Rabu siang ini (26/1), pantauan mediaindonesia.com, lokasi tawuran dan terbakarnya Bar Double O, terlihat kondusif. Petugas dari TNI-Polri sudah mulai ditarik, tinggal beberapa orang polisi untuk menjaga keamanan agar tidak terjadi tawuran susulan.

Suasana kondusif ini dicapai, setelah kedua kepala suku dari dua kelompok warga yang telah melakukan tawuran kemarin  malam dipertemukan oleh TNI-Polri. Dengan kesepakatan bersama untuk mengakhiri pertikaian dan tidak lagi melakukan tawuran.

Johny Kalasuat, salah seorang Warga yang berdiam di dekat Bar Double O, membenarkan bahwa paska tawuran antar dua kelompok warga kemarin malam, suasana sudah aman.

"Saya melihat suasana sekitar Bar Double O,sudah mulai aman dan terkendali," ujar Kalasuat.

Untuk itu, pihaknya berharap agar suasana yang aman tetap terjaga dan tidak terulang lagi kejadian tawuran.Karena merugikan banyak orang apalagi sudah memakan korban Bar Double O terbakar,dua mobil terbakar  dan  mengakibatkan 19 Orang Tewas. (OL-13)

Baca Juga: Kurangi Pengangguran, Jateng Latih 30 Ribu Calon Wirausaha

BERITA TERKAIT