25 January 2022, 18:52 WIB

Bertahan di Level 1, Banyumas Tetap Antisipasi Omikron


Lilik Darmawan | Nusantara

ANTARA
 ANTARA
Varian Omikron

MESKI masih tetap bertahan di PPKM Level 1, Pemkab Banyumas, Jawa Tengah terus meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Pasalnya, saat sekarang sudah mulai muncul kasus omikron di sejumlah daerah.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan bahwa Banyumas menjadi salah satu kabupaten yang masih tetap bertahan pada level 1 PPKM. "Meski demikian, masyarakat tidak boleh lengah. Warga harus tetap menjalankan prokes dengan tertib," tegas Bupati, Selasa (25/1).

Menurut Husein, selain meminta kepada masyarakat supaya terus melaksanakan prokes ketat. Sebab, hal itu menjadi salah satu upaya untuk menekan kasus covid-19, selain vaksinasi. "Untuk kasus kematian akibat covid-19 di Banyumas selama tahun 2022 belum ada. Sedangkan untuk kasus aktif tercatat sebanyak 20 kasus," jelas Bupati.

Sampai sekarang, Pemkab Banyumas bersama pihak terkait lainnya terus melakukan vaksinasi untuk masyarakat. "Secara riil, dari  target sebanyak 1,398 juta, saat ini yang sudah tervaksin 1,268 juta atau 90,17%. Sedangkan vaksinasi anak secara riil malah telah mencapai  100%. Bahkan, ada melebihi target," tambahnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT