25 January 2022, 16:50 WIB

Kondisi 17 Korban Gosong, DVI Mabes Polri Dikerahkan ke Sorong


Mediaindonesia | Nusantara

YANTI / AFP
 YANTI / AFP
Lokasi kerusuhan antar dua kelompok di Sorong, Papua Barat.

TIM Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri dikerahkan ke Kota Sorong, Papua Barat. Tim DVI akan mengidentifikasi 17 korban yang terbakar di tempat Karaoke Dobel O akibat bentrokan dua kelompok warga pada Senin malam, 24 Januari 2022.

"Itu sudah kondisi gosong yang 17, kita kirim Tim DVI Mabes Polri, Pak Kapolda (Irjen Tornagogo Sihombing) dan Biddokkes minta bantuan DVI," kata Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi saat dikonfirmasi, hari ini.

Adam mengatakan Tim DVI tiba di Polres Sorong esok hari Rabu, 26 Januari 2022. Menurutnya, Tim DVI Mabes Polri akan mengidentifikasi 17 korban yang terbakar tersebut.

"Karena kondisinya sudah hangus, tidak bisa dikenali," ungkap Adam.

Adam mengatakan, nama-nama 17 korban yang terbakar sebagian bukan nama asli. Melainkan nama panggung.

"Karena dunia malam itu pemain band , ada tamu, sementara manajernya kita lagi cari KTP-nya, nama aslinya, alamatnya, baru bisa hubungi keluarganya untuk data antemortem," ucap Adam.

Baca juga: Polisi Buru Aktor Intelektual Bentrok Maut di Sorong

Bentrokan antara dua kelompok di Kota Sorong terjadi pukul 23.00 WIT pada Senin, 24 Januari 2022 hingga pukul 03.00 WIT pada Selasa, 25 Januari 2022. Bentrokan memicu pembakaran tempat hiburan malam di Kota Sorong.

Akibatnya, 18 orang tewas. Sebanyak 17 orang tewas terbakar di tempat hiburan malam, sedangkan satu korban lainnya tewas akibat penganiayaan.

Sebanyak satu korban tewas saat bentrokan itu merupakan anggota kelompok penyerang. Dia meregang nyawa setelah kena sabetan senjata tajam.

Polisi telah melakukan pertemuan antara kedua kelompok. Upaya itu dilakukan agar tidak terjadi bentrok susulan sebagai tindakan aksi balasan.

Bentrokan terjadi karena perang suku antara dua orang pemuda di Dobel O. Salah seorang pemuda yang terluka saat berkelahi tak terima dan memanggil kelompoknya.

Perkelahian antara dua pemuda Ambon yang terjadi pada Sabtu malam, 22 Januari 2022 itu berlanjut pada Senin malam, 24 Januari 2022. Polisi tengah memburu aktor intelektual bentrokan tersebut. (OL-4)

BERITA TERKAIT