25 January 2022, 14:25 WIB

Binda Jateng Gelar Vaksinasi Massal di 4 Lokasi di Banyumas


Lilik Darmawan | Nusantara

dok.Binda Jateng
 dok.Binda Jateng
Binda Jateng terus menggiatkan vaksinasi covid, ada juga yang dilaksanakan door to door menyasar kalangan lansia, di Banyumas, Selasa (25/1)

BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah (Jateng) terus melakukan vaksinasi di Jateng, salah satunya adalah Banyumas. Di Banyumas, ada empat lokasi yakni di Balai Desa Gerduren, Kecamatan Purwojati, kemuduan Puskesmas Sumpiuh 1, Kantor Kecamatan Purwokerto Selatan dan Kantor Kelurahan Purwokerto Wetan. Jumlahnya mencapai 1.000 dosis.

Di empat lokasi, ada vaksinasi untuk masyarakat baik dosis 1 dan 2, kemudian booster dan vaksinasi anak. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Binda Jateng, karena telah menggelar vaksinasi di desa kami. Apalagi, vaksinasi juga dilaksanakan dari rumah ke rumah," jelas Sumi, salah seorang warga Gerduren, Purwojati.

Di Jateng, Binda menggelar vaksinasi massal anak usia 6-11 tahun serta vaksinasi rumah ke rumah. Ada 11 kabupaten yang digelar vaksinasi. Yakni Kabupaten Kudus, Jepara, Pati, Grobogan, Kendal, Brebes, Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, Wonosobo dan Kabupaten Tegal. "Secara total ada 15 ribu dosis vaksin yang didistribusikan," jelas Kepala Binda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto pada Selasa (25/1).

Menurutnya, Binda Jateng mendirikan sebanyak 14 sentra vaksinasi di 11 kabupaten tersebut. Adapun wilayah dengan pelaksanaan vaksinasi masyarakat door to door diselenggarakan di Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Wonosobo, sementara untuk vaksinasi masyarakat dengan vaksinasi anak pelajar diselenggarakan di Kudus dan Banyumas.

Khusus untuk pelaksanaan vaksinasi anak pelajar, pihaknya menyelenggarakan vaksinasi di Jepara, Pati, Brebes, Purbalingga, Banjarnegara dan Kabupaten Tegal. "Sementara itu, untuk vaksinasi booster pada kesempatan ini kami laksanakan di Kabupaten Kendal dan Kabupaten Banyumas dengan target masing-masing di Kendal sebanyak 850 peserta. Di Banyumas ditargetkan sebanyak 200 peserta," tambahnya. (OL-13)

Baca Juga: Antisipasi Varian Omikron, Binda Jatim Genjot Vaksinasi Covid-19

 

BERITA TERKAIT