24 January 2022, 21:20 WIB

PT Asabri Beri Bantuan Bagi Korban Banjir Jayapura


Widhoroso | Nusantara

DOK Asabri
 DOK Asabri
Pr Asabri memberi bantuan kepada korban banjir di Jayapura, Papua.

BENCANA banjir dan tanah longsor terjadi di Kabupaten dan Kota Jayapura, Papua, Kamis (6/1) lalu. Ribuan keluarga terkena dampak banjir yang juga menelan korban jiwa ini.

Untuk meringankan para korban banjir, PT Asabri (Persero) memberikan bantuan berupa 127 paket sembako. Paket bantuan yang terdiri dari beras seberat 5 kilogram dan satu karton mi instan diberikan kepada warga yang tinggal di belakang Pasar Youtefa RT 05/RW 06 Kelurahan Wai Mhorock, Kecamatan Abepura, Kota Jayapura.

"PT ASABRI peduli terhadap warga terdampak bencana banjir yang terjadi di Jayapura. Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi warga terdampak banjir," ujar Kakancab PT Asabri (Persero) Jayapura, Charlis Belson dalam keterangan yang diterima, Senin (24/1).

Selain memberikan bantuan paket sembako, Asabri juga membantu membersihkan sampah dan lumpur di lokasi banjir. Kerja bakti bersih bersih sampah dan lumpur sisa banjir dilakukan bersama warga, Babinsa dan Babinkamtibnas setempat. "Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban dan membantu masyarakat di sekitar pasar Youtefa dalam memenuhi kebutuhan hidupnya," jelas Belson.

Warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas perhatrian yang diberikan PT Asabri. Sainuddin, Ketua RT 05/RW 06 Kelurahan Wai Mhorock mengatakan bantuan yang diterima sangat membantu warga yang menjadi korban banjir.

"Asabri sangat membantu warga kami, terutama di saat seperti ini. Kami sangat membutuhkan uluran tangan-tangan yang peduli seperti Asabri," ucapnya. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT