24 January 2022, 20:45 WIB

The Royale Krakatau Gelar Pameran Pernikahan Terbesar di Cilegon 


Mediaindonesia.com | Nusantara

Dok. The Royal Krakatau
 Dok. The Royal Krakatau
Ballroom Hotel The Royal Krakatau yang bisa digunakan untuk acara resepsi pernikahan

HOTEL The Royale Krakatau menggelar pameran pernikahan bertajuk “The Royale Wedding  Fair 2022” yang akan berlangsung akhir pekan ini,  28-29 Januari 2022 mendatang di The Royale Krakatau Hotel Convention Hall. 

Pameran itu rencananya akan diikuti oleh para partisipan mulai dari wedding organizer, vendor dekorasi, make up artis, vendor cake wedding, vendor souvenirs dan kartu undangan serta vendor pendukung lainnya, yang umumnya berasal dari kota Cilegon, Serang, hingga Tangerang. 

Kegiatan ini juga menjadi event terbesar pameran pernikahan di Kota Cilegon yang kembali di gelar, setelah terakhir sebelumnya pernah dilaksanakan pada 2018. Rencananya pameran akan dibuka langsung oleh Walikota Cilegon serta pejabat dari dinas pariwasata dan budaya Kota Cilegon. 

General Manager The Royale Krakatau Hotel Rury Ilham, menyambut baik diadakannya pameran tersebut. Rencananya pameran ini menyasar target kurang lebih 1.000 pengunjung, yang nantinya akan dibagi menjadi dua bagian pengunjung, demi mematuhi standar protokoler kesehatan Covid-19 yang wajib dikedepankan. 

Ia mengungkapkan, akan ada banyak acara pada The Royale Wedding Fair 2022 nanti. Mulai dari pameran stand wedding organizer dan pendukung lainnya. Kemudian juga ada fashion show, talk show dan demo memasak dari chef hotel dan dihadiri juga oleh publik figur ternama seperti Ratna Listy, Okan Cornelius. danTerry Shahab. 

Tujuan kami menggelar Wedding Expo ini untuk memberikan kesempatan kepada para couple (pasangan) untuk melihat dan memilih langsung  para vendor pernikahan terbaik di expo tersebut, sekaligus kita memperlihatkan ke para couple tersebut bahwa kita punya ball room terbesar dan sangat nyaman segala fasilitasnya," kata Rury dalam keterangan tertulisnya. 

Baca juga : Awal yang Baru, Hotel De Paviljoen Bandung Siap Tingkatkan Kenyamanan Tamu

Ia menambahkan, nantinya vendor-vendor yang terlibat dipameran ini akan memberikan penawaran harga terbaik dan Hotel Royale Krakatau akan menawarkan cash back hingga Rp5 juta saat pameran berlangsung. Pameran itu juga menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

"Teknisnya nanti kami akan membag  dua gelombang untuk para pengunjung, 500 hari pertama dan 500 hari terakhir, supaya dari sisi prokes dan kenyamanannya juga bisa terkontrol dengan sebaik mungkin,” kata Rury. 

Minat keikutsertaan para vendor untuk terlibat juga tinggi, untuk itu The Royale Krakatau Hotel hanya membatasi stan pameran kali ini hanya untuk 76 peserta. Dengan kapasitas ball room convention yang mampung menampung 3,000 orang, menjadikan The Royale Krakatau Hotel sebagai magnet untuk tempat pernikahan, expo, gathering, privat party, meeting skala besar, hingga dalam urusan penginapan yang melibatkan wisatawan lokal hingga asing. 

Rury menegaskan, ajang itu juga sebagai bentuk mulai pulihnya industri perhotelan di tengah pandemi Covid-19. 

“Ini sebenarnya sangat ditunggu oleh masyarakat Cilegon, Serang dan sekitarnya. Memang kegiatan pesta pernikahan dimasa pandemi tidak seperti situasi normal sebelumnya. Namun bagi pasangan yang ingin melaksanakan impiannya untuk menikah di The Royale Krakatau, kami bisa menjamin dari sisi tempat dan kenyamanannya pasti akan memberikan kenangan indah bagi para couple tersebut. Saya pun optimis acara wedding expo nanti akan dihadiri oleh banyak peminatnya, untuk itu kami hanya membatasi sekitar 1000 pengunjung saja, yang terpenting patuhi prokes yang sudah ditetapkan dan semoga bagi para pasangan yang mau merencanakan pernikahan nanti, dapat terpuaskan dengan segala info dan kebutuhan yang mereka inginkan,” pungkas Rury. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT