24 January 2022, 17:48 WIB

Erick Thohir Satu Mobil Bersama Jokowi Saat Kunjungan Ke Sumsel


Mediaindonesia.com | Nusantara

Instagram Erick Thohir
 Instagram Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Selatan, Senin (24/01). Erick terlihat satu mobil dengan Presiden Jokowi ketika membagi-bagikan kaos kepada para pedagang Pasar Baru Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim yang memberikan sambutan meriah.

Erick mendampingi Presiden Jokowi sejak berangkat dari Jakarta di bandara Halim Perdana Kusuma.

Tak sendirian, rombongan Presiden Jokowi juga terdiri dari Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Investasi / Kepala BPKM Bahlil Lahadalia dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Tak jauh berbeda dari berbagai kunjungan Presiden ke daerah, masyarakat berderet di tepi jalan untuk menyambut. Seperti biasa, mobil yang ditumpangi Jokowi akan melambat dan Presiden membagikan souvenir melalui jendela mobil. 

Demikian pula yang dilakukan di Pasar Baru Tanjung Enim. Warga yang terdiri dari pedagang dan pengunjung pasar antusias menyambut kedatang Presiden Jokowi. Saat jendela mobil RI-1 terbuka tampak di dalamnya Erick Thohir yang duduk bersebelahan dengan Presiden Jokowi.

Momen di sekitar Pasar Baru Tanjung Enim tersebut terekam oleh fotografer kepresidenan dan awak media yang hadir. Erick Thohir juga membagikan momen tersebut di Instagram pribadinya.

Erick Thohir menuliskan “Apo Kabar Wong Kito Galo? Selalu kagum atas perhatian Bapak Presiden @jokowi dalam tiap kunjungan kepada rakyatnya. Pagi tadi mendampingi kunjungan kerja beliau di Sumsel. Ada yang mau titip salam untuk beliau?.”

Dari dalam mobil, Erick terlihat membantu Presiden Jokowi memberikan souvenir berupa baju kaos kepada masyarakat. Kaos yang diberikan oleh Erick dengan cepat habis diambil oleh masyarakat mengingat tingginya antusias.

Dalam kunjungan pasar kali ini, Presiden Jokowi menyerahkan bantuan modal kepada pedagang dan souvenir kaos kepada para pengunjung yang datang. Di tempat ini, kedekatan Erick Thohir bersama Presiden Jokowi terekam jelas.

Mantan Presiden Inter Milan tersebut nampak setia mendampingi Presiden Jokowi untuk membantu menyerahkan bantuan modal kepada para pedagang dan pengunjung yang datang. Kedekatan keduanya terlihat sejak dari dalam mobil hingga turun menyapa pedagang dan masyarakat Muara Enim di Pasar Baru Tanjung Enim.

Jokowi memberikan bantuan tunai untuk tambahan modal usaha sebesar Rp1,2 juta bagi pedagang di Pasar Baru Tanjung Enim.

Santi, salah satu pedagang yang menerima bantuan tersebut, mengaku sangat terbantu dengan adanya suntikan modal tersebut. Menurut dia, pandemi COVID-19 telah menyulitkan dirinya dan teman-teman pedagang lainnya.

"Ini digunakan buat modal lagi sebab di tengah pandemi COVID-19 ini modal kami sudah tidak ada. Untung ada Pak Jokowi," kata Santi. (Ant/OL-8)

BERITA TERKAIT