23 January 2022, 19:00 WIB

Pembangunan Pelabuhan Sanur Dikebut 


Ruta Suryana | Nusantara

MI/Ruta Suryana
 MI/Ruta Suryana
Menhub BUdi Karya SUmadi meeinjau pembangunan Pelabuhan Sanur

UNTUK memastikan pembangunan infrastruktur transportasi Pelabuhan Sanur terus berjalan di tengah pandemi Covid-19, Menteri Perhubungan  Budi Karya Sumadi datang langsung meninjau perkembangan pembangunan Pelabuhan Sanur yang berlokasi di Pantai Matahari Terbit, Desa Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Minggu (23/1). 

Pada kunjungan kali ini, Menhub Karya Sumadi didampingi Walikota Denpasar IGN Jaya Negara juga meresmikan pencanangan dan Pre Bor Perdana proyek Gedung terminal Pelabuhan Sanur. 

Budi mengatakan kunjungannya itu sesuai perintah Presiden Joko Widodo untuk memastikan pembangunan infrastruktur transportasi tetap berjalan. Menurutnya, Sanur merupakan pusat pertumbuhan ekonomi di Denpasar sehingga pembangunan harus tepat waktu dan tepat mutu. 

"Diharapkan seluruh yang terlibat dalam proyek pembangunan pelabuhan Sanur ini melakukan tugas dengan baik dan tepat waktu dengan kualitas yang baik," ujar Budi. 

Baca juga : Dibantu Kodam Udayana, Warga Desa Pana NTT Dapat Nikmati Air Bersih

Mengingat tahun ini Bali akan menjadi tuan rumah kegiatan Presidensi G20, Menhub mengharapkan pelabuhan Sanur sudah beroperasi dan peserta G20 dapat mengunjungi Nusa Penida dan Nusa Lembongan dengan aman dan nyaman melalui pelabuhan Sanur. 

"Dengan rampungnya pelabuhan Sanur nantinya akan menjadikan Sanur hidup lagi dengan destinasi wisata baru dan untuk memastikan proses pembangunan akan berjalan baik," ujarnya. 

Sementara Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengungkapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Pusat atas dibantunya kelancaran proses pembangunan Pelabuhan Sanur yang dinilai  sangat bermanfaat bagi masyarakat Bali, khususnya Denpasar. 

"Ke depan Pemerintah Kota Denpasar akan membantu secara maksimal dalam proses kelancaran pembangunan Pelabuhan Sanur serta tetap mengutamakan akomodasi kepentingan nelayan dan pelaksanaan upacara keagamaan di kawasan Pantai Matahari Terbit bisa berjalan dengan lancar," harap Jaya Negara. (OL-7)

BERITA TERKAIT