21 January 2022, 15:58 WIB

Pemkot Bandung Diminta Tingkatkan Pengawasan PTM


Naviandri | Nusantara

ANTARA
 ANTARA
Pembelajaran tatap muka di sekolah.

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat diminta meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh. Hal ini diungkapkan anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi Partai NasDem, Rendiana Awangga terkait adanya warga Bandung yang terpapar omikron.

"Pengawasan protokol kesehatan di PTM harus semakin di tingkatkan secara intens, karena seperti diketahui saat ini omikron telah ditemukan di Kota Bandung. Jadi jangan sampai lengah, karena ini menyangkut kesehatan dan keselamatan dari peserta didik yang juga anak-anak kita," ujar Awangga  yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandung.

Namun, kata Awangga, peningkatan upaya pencegahan bukan berarti harus  menghentikan pelaksanaan PTM penuh atau tidak mendukung kebijakan pemerintah pusat. Tapi, pelaksanaannya saja disesuaikan dengan kondisi penyebaran varian omikron,  apakah kasus masih bisa terkontrol atau tidak.

"Tapi ketika pemerintah merasa sulit dikendalikan, maka Pemkot Bandung juga harus jujur kepada diri sendiri dan masyarakat untuk melakukan evaluasi terkait dengan beberapa kegiatan yang salah satunya PTM 100 persen ini," tambahnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT