16 January 2022, 23:58 WIB

Vaksinasi Lansia di Medan Capai 60,26 Persen


Ant | Nusantara

AFP
 AFP
Vaksinasi lansia

WALI Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menyebutkan bahwa vaksinasi bagi lanjut usia (lansia) menembus target sekitar 60,26 persen dari sasaran 89.635 warga di daerah ini.

"Alhamdulillah, vaksinasi lansia sudah tercapai. Kita selanjutnya akan melakukan vaksinasi untuk anak," terang Bobby di Medan, Minggu (16/1)

Pemkot Medan, lanjut Bobby, akan melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun direncanakan berlangsung secara serentak di seluruh sekolah dasar pada Senin (17/1).

Bobby menegaskan pelaksanaan vaksinasi anak yang dilakukan di setiap sekolah dasar ini berbeda perlakuannya dengan orang dewasa.

"Jadi kita tetap ingin di sekolah agar ketertibannya bisa dijaga. Vaksinasi anak ini tentunya didampingi orang tua," terangnya.

"Artinya biar enak orang tua mengantar anaknya ke sekolah bisa melihat langsung pelaksanaan vaksinasi, dan fasilitas yang disediakan pihak sekolah ketika dilakukan pembelajaran tatap muka," ungkap Bobby.

Dari data terakhir Pemkot Medan menyebutkan, anak usia 6-11 tahun total ada 221.669 orang, terdiri dari 99.175 orang SD Negeri dan sisanya 122.494 orang SD swasta di daerah ini.

"Orang tua juga bisa tanya langsung, apakah fasilitas yang diberikan sekolah sudah sesuai atau belum dalam memberikan kenyamanan dan kesehatan bagi anaknya," tutur menantu Presiden Joko Widodo itu. (OL-8)

BERITA TERKAIT