15 January 2022, 13:03 WIB

Peserta Vaksin Lansia di Sikka Dapat Fasilitas Antar Jemput dan Beras


Gabriel Langga | Nusantara

MI/Gabriel Langga
 MI/Gabriel Langga
 Anggota Koramil 01 Alok, Kabupaten Sikka antar jemput lansia dan bagikan beras, Sabtu (15/1/2022). 

BANYAK cara yang dilakukan untuk meningkatkan partisipasi lanjut usia (lansia) agar bersedia divaksinasi. Seperti yang dilakukan oleh Koramil Alok 01, Kodim 1603 Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Para lansia dijemput dari rumah untuk diantar ke puskesmas menjalani vaksinasi. Usai divaksin para lansia mendapatkan bantuan beras dan diantar pulang didampingi oleh anggota Kodim 1603 menggunakan mobil patroli, Sabtu (15/1).

Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar melalui Danramil Alok Kapten CZI Inf Sunaryo mengatakan untuk meningkatkan vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Kabupaten Sikka sekaligus menyukseskan program vaksinasi nasional, peserta vaksinasi dijemput dari rumah mereka.

"Mereka kita antar ke Puskesmas Beru untuk mengikuti vaksinasi," kata Danramil Alok, Kapten CZI Inf Sunaryo

baca juga: Depok Berikan Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga Gratis Untuk Lansia

Para lansia harus dijemput karena lokasi vaksinasi jauh dari rumah dan ada lansia yang tidak bisa berjalan. Usai divaksin, anggota TNI mengantarkan para lansia tersebut ke rumah masing-masing. Kegiatan ini bertujuan mempercepat proses vaksinasi di Kabupaten Sikka.

"Usai divaksin, warga lansia mendapat beras. Pembagian beras ini untuk meningkatkan animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi dosis 1 maupun dosis 2, agar bisa mencapai target 100% masyarakat Kabupaten Sikka telah divaksin," lanjut Sunaryo. (N-1)

 

BERITA TERKAIT