12 January 2022, 11:09 WIB

Vaksinasi Covid-19 Anak di Temanggung Capai 30%


Tosiani | Nusantara

ANTARA/Anis Efizudin
 ANTARA/Anis Efizudin
Petugas menyuntikkan vaksin kepada pelajar saat vaksinasi covid-19 di SD Santa Maria Danupayan, Bulu, Temanggung, Jawa Tengah.

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah, terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak. Sejauh ini, capaian vaksinasi covid-19 untuk anak di wilayah itu sudah mencapai 30% dari keseluruhan sasaran vaksinasi 70 ribu anak.

"Sekarang vaksinasi anak-anak di Kabupaten Temanggung sudah tercapai lebih dari 30%, dari total yang akan divaksin sejumlah sekitar 70 ribu," kata Bupati Temanggung M Al Khadziq, Rabu (12/1).

Baca juga: Vaksinasi Anak di Lampung Capai 25,52 Persen

Bupati menyebutkan, secara umum, capaian vaksinasi covid-19 dosis pertama untuk Kabupaten Temanggung saat ini sudah hampir 80%. Sedangkan vaksinasi untuk dosis kedua sudah hampir 70%, dan vaksinasi lansia sudah mencapai 65%.

Meski capaian vaksinasi sudah tergolong tinggi, masyarakat Kabupaten Temanggung diminta tetap waspada dan tidak lengah dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Hal ini untuk meminimalisasi potensi penularan virus korona. (OL-1)

BERITA TERKAIT