03 January 2022, 16:40 WIB

Pasar Nyanggelan Wakili Bali pada Lomba Pasar Aman dari Bahan Berbahaya Tingkat Nasional 


Ruta Suryana | Nusantara

MI/Ruta Suryana
 MI/Ruta Suryana
Pasar Nyanggelan, Kel Panjer, Denpasar Selatan terpilih mewakili Provinsi Bali dalam lomba Pasar Aman dari Bahan Berbahaya tingkat Nasional.

SETELAH resmi berstatus SNI (Standar Nasional Indonesia), kini Pasar Nyanggelan, Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan, Bali terpilih mewakili Provinsi Bali dalam lomba Pasar Aman dari Bahan Berbahaya tingkat nasional yang diselenggarakan Badan Pengawas Obat dan Makanan RI.

Kepala Pasar Nyanggelan Wayan Darmana mengatakan terpilihnya Pasar Nyanggelan ini berdasarkan dari hasil kajian dan survei.  Selain itu juga hasil sampling dari penelitian dan pengujian BPOM bahwa Pasar Nyanggelan nol dari bahan berbahaya. Amannya dari bahan berbahaya itulah akhirnya Pasar Nyanggelan dipercaya untuk mewakili Provinsi Bali.

"Atas kepercayaan yang diberikan, maka tugas dan tanggung jawab yang dibebankan akan dilaksanakan semaksimal mungkin bersama jajaran dan BPOM,'' ujar Darmana, Senin (3/1).

Kepala Dinas Perindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari menyatakan dukungannya kepada Pasar Nyanggelan. Pihaknya secara rutin setiap minggu turun ke lapangan untuk memberikan edukasi kepada pedagang agar selalu menjaga kualitas dagangan dengan tidak menggunakan bahan yang berbahaya. (RS/OL-10)
 

BERITA TERKAIT