01 January 2022, 19:35 WIB

Banyumas Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak


Lilik Darmawan | Nusantara

DOK Pemkab Banyumas
 DOK Pemkab Banyumas
Vaksinasi untuk anak 6-11 tahun di Banyumas, Jawa Tengah.

PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) terus menngencarkan vaksinasi kepada masyarakat, salah satunya adalah anak-anak sekolah (usia 6-11 tahun).

Vaksinasi untuk anak digencarkan karena mulai Senin (3/1) seluruh sekolah di Banyumas mulai menyelenggarakan pembelajaran tatap muka 100% atau secara penuh. Polresta Banyumas juga akan ikut serta melakukan percepatan vaksin untuk anak sekolah.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan bahwa kasus covid-19 di Banyumas semakin landai. Buktinya kasus pada Desember mengalami penurunan kalau dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Pada Desember, kasus selama satu bukan tercatat sebanyak 32 kasus atau mengalami penurunan signifikan jika dibandingkan dengan November yang tercatat 53 kasus.

"Selain itu, kasus kematian juga menurun hingga 30%. Jika pada November tercatat aca 6 kasus kematian, maka pada Desember ada 4 kasus kematian," jelasnya, Sabtu (1/1).

Dijelaskan Bupati, untuk terus menjaga agar kasusnya landai, maka masyarakat diminta untuk terus menjaga prokes. "Pemkab juga terus menggalakkan vaksinasi bagi anak-anak sekolah khususnya 6-11 tahun.

Sedangkan anak sekolah usia 12-17 tahun, sudah cukup banyak yang tervaksin, mencapai 82,9%. Untuk anak usia 5-11 tahun harus terus dipercepat. Mengingat mulai 3 Januari, kami mengizinkan untuk PTM secara penuh," katanya.

Terpisah, Kapolresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim juga ikut serta melaksanakan percepatan vaksinasi bagi anak sekolah. "Kami akan terjun ke sekolah-sekolah untuk melaksanakan vaksinasi. Ada vaksin yang telah kami siapkan untuk anak sekolah, khususnya yang usia 5-11 tahun. Namun demikian, tidak menutup warga lainnya yang belum divaksin juga boleh," tambahnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT