31 December 2021, 00:03 WIB

Bantu Pemulihan Pascaerupsi Semeru, TIKI Serahkan Donasi Rp500 Juta Lewat BAZNAS 


Mediaindonesia.com | Nusantara

Dok. BAZNAS
 Dok. BAZNAS
Bantuan TIKI untuk pemulihan ppasaerupsi Semeru

PT. Citra Van Titipan Kilat (“TIKI”), perusahaan jasa pengiriman, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) menyerahkan donasi Rp500 Juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) guna membantu pemulihan pascaerupsi Gunung Semeru.  

Donasi uang tunai yang diberikan TIKI melalui program CSR TIKI Budayakan Berbagi ditujukan untuk membantu upaya pemulihan pascaerupsi Semeru yang akan dialokasikan untuk mendukung program hunian sementara beserta perlengkapan rumah tangga dan sarana air bersih bagi masyarakat terdampak erupsi gunung semeru di Lumajang, Jawa Timur.  

Donasi diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan TIKI Surabaya Andreas Wiraseputra kepada Pimpinan BAZNAS RI Kol. CAJ (Purn.) Nur Chamdani di Kantor Bupati Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (30/12). 

Nur Chamdani menyampaikan apresiasi serta menyambut baik bantuan yang diberikan TIKI untuk membantu warga dalam pemulihan pasca erupsi Semeru. 

“BAZNAS telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk penyaluran donasi TIKI Budayakan Berbagi. Kami berharap proses pemulihan pasca bencana ini dapat berlangsung dengan lancar, cepat, dan tepat sehingga warga masyarakat dapat segera bangkit," ujarnya. 

Nur Chamdani menegaskan, BAZNAS berkomitmen bahwa donasi yang diberikan akan digunakan tepat sasaran dan tepat manfaat, dengan mengedepankan aman syar’i, aman regulasi dan aman NKRI.  

Baca juga  : Jasa Raharja Serahkan Santunan untuk Ahli Waris Korban Tabrak Lari di Nagrek

Lebih lanjut, Nur Chamdani mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pengumpulan donasi untuk membantu korban erupsi Semeru. 

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan TIKI ini menjadi amal kebaikan dan semoga Allah SWT memberikan keberkahan bagi kita semua," harapnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan TIKI dan BAZNAS. 

"Dukungan material dan non-material sangat berarti bagi para korban dan keluarga. Pemerintah Kabupaten Lumajang saat ini tengah fokus pada proses rehabilitasi pasca bencana yang mencakup hunian sementara, perlengkapan rumah tangga dan sarana air bersih. Donasi TIKI Budayakan Berbagi sangat bermanfaat dalam mendukung program rehabilitasi tersebut," ujarnya. 

Direktur Utama TIKI Yulina Hastuti mengatakan, pemulihan pascabencana merupakan fase yang krusial dalam menyokong korban dan keluarganya untuk dapat mulai menata kembali kehidupan mereka.  

"TIKI melalui TIKI Budayakan Berbagi ingin ikut andil, bergotong royong dengan pemerintah dan masyarakat Indonesia mendukung saudara-saudari kita untuk kembali menjalankan kehidupan dengan sarana dan prasarana yang layak. Semoga donasi yang kami berikan dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi masyarakat Kabupaten Lumajang yang terdampak," ujar Yulina. (RO/OL-7)
 

BERITA TERKAIT