28 December 2021, 22:45 WIB

Banyumas Data Pendatang Saat Libur Nataru Dipantau


Lilik Darmawan | Nusantara

DOK MI
 DOK MI
Ilustrasi 

POLRESTA Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) melakukan pendataan terhadap para pendatang atau pemudik yang masuk wilayah Banyumas. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Kapolresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim didampingi Komisaris Kabag Ops Polresta Banyumas Komisaris Aldino Agus Anggoro mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk menempelkan stiker.
"Tujuannya adalah mengetahui pemudik yang balik ke Banyumas. Penempelan stiker ke rumah-rumah milik warga," jelasnya Selasa (28/12).

Dijelaskannya, penempelan stiker dilakukan untuk rumah yang kedatangan pemudik atau pendatang. Stiker ditempel setelah pendaataan.

"Stiker yang terpasang berisikan data tentang jumlah pemudik, kemudian tanggal kedatangan dan kembali, serta data mereka sudah divaksin ataupun belum, kemudian hasil rapid tes antigen atau PCR sewaktu perjalanan mudik," jelasnya.

Polresta, lanjutnya, juga melaksanakan swab antigen secara acak terhadap para pemudik masa Nataru yang masuk ke Banyumas. "Bagi pemudik yang belum melakukan vaksinasi, kami juga menyediakan dosis vaksin. Tujuannya adalah, untuk memberikan kenyamanan dan menjaga masyarakat," tandasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT