26 December 2021, 20:49 WIB

Cerita Mahasiswa Lintas Etnis di Asrama UKSW Dikunjungi Ganjar saat Natal


Haryanto | Nusantara

dok.humas
 dok.humas
Gubernur Ganjar Pranowo mengunjungi Asrama Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), di Salatiga saat Natal, Minggu (26/12). 

GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi Asrama Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) saat Natal. Di sana, Ganjar bertemu dengan para mahasiswa yang tergabung dalam Forum Persaudaraan Antar Etnis Nusantara (Perantara).

Sekretaris Jenderal Perantara, Pitter Telaumbanua menceritakan momen kunjungan Ganjar. Pitter menyebut ada 500 mahasiswa lintas etnis yang tak pulang kampung saat Natal kali ini.

"Sangat bahagia sekali, senang sekali di momen Natal ini ketika pimpinan daerah bisa mengunjungi teman-teman etnis dari Papua, Aceh, Kalimantan, dan Sulawesi yang berkumpul di Asrama UKSW," ujar Pitter yang berasal dari Nias, Sumatra Utara ini di Asrama UKSW Salatiga, Jawa Tengah, Minggu (26/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga tampak menghibur para mahasiswa. Pitter pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ganjar. "Terimakasih banyak untuk Pak Gubernur dan semuanya yang sudah datang mengunjungi kami," ucap Pitter.

Sementara itu, Ganjar merasa terharu saat para mahasiswa menyanyikan lagu 'Selamat Natal Mama', yang mewakili perasaan rindu para mahasiswa kepada orang tuanya.

"Tadi dia nyanyi rindu pada orang tuanya, judulnya Selamat Natal Mama. Wah jadi terharu. Selamat Natal ya, sudah kontak orang tua belum? Apa pesan yang mereka sampaikan untuk kamu," kata Ganjar.

Ganjar juga sempat mengabadikan momen kunjungan tersebut ke vlog pribadinya. Ganjar memberitahu para orang tua mahasiswa bahwa keadaan anak-anaknya sehat dan senang.

"Keluarga yang di Papua, anak-anak sehat semuanya, lihat nih yang dari Kalimantan semua sehat, ada yang dari Nias, ada yang dari Manado semuanya sehat-sehat dan kita senang," tutur Ganjar saat melakukan vlog. (OL-13)

Baca Juga: Gubernur Lampung Percepat Pembangunan Bakauheni Harbour City 

BERITA TERKAIT