24 December 2021, 16:48 WIB

Satu Korban Hanyut Sungai Cikapundung Ditemukan


Depi Gunawan | Nusantara

Medcom
 Medcom
Ilustrasi 

SATU korban yang hilang terseret arus aliran Sungai Cikapundung, Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa barat ditemukan pada Kamis (23/12) sekitar pukul 19.00 WIB.

Romayanti ,36, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sekitar Kampung Areng, Desa Cibodas atau berjarak 5 kilometer dari lokasi awal korban dinyatakan hanyut terbawa arus.

Warga Desa Cibodas yang wilayahnya bersebelahan dengan Desa Suntenjaya tetap berusaha mencari korban hanyut hingga malam walaupun pencarian dihentikan sementara karena kondisi gelap serta minim penerangan.

"Setelah mendengar kabar, warga kami turun menyusuri untuk mencari korban terseret sungai. Pada malam hari, warga menemukan tanda-tanda keberadaan korban," kata Kades Cibodas, Dindin Sukaya, Jumat (24/12).

Ditambahkan, jenazah ditemukan tersangkut di sekitar aliran sungai. Petugas gabungan dibantu warga mengevakuasi korban.

"Evakuasi dari sungai sedikit terhambat karena jarak akses jalan menuju titik penemuan korban cukup jauh. Dari sungai hingga ke atas jalan menghabiskan waktu sekitar 1 jam, jenazah dibawa secara manual oleh warga," bebernya.

Jenazah Romayanti langsung dibawa ke rumah duka di RT 01 RW 14 Desa Suntenjaya dan disambut isak tangis pihak keluarga.

Tim gabungan dari berbagai unsur diantaranya SAR, BPBD, TNI, Polri, serta sukarelawan dari berbagai kalangan masih melanjutkan pencarian korban lainnya, Reren Adi Wijaya yang belum ditemukan. (OL-15)

BERITA TERKAIT