24 December 2021, 00:44 WIB

Ratusan Personel Dikerahkan untuk Pengamanan Gereja di Sikka Saat Perayaan Natal


Gabriel Langga | Nusantara

MI/Gabriel Langga
 MI/Gabriel Langga
Nersonel gabungan melakukan apel gelar pasukan dalam pengamanan perayaan Natal di Kabupaten Sikka. 

POLRES Kabupaten Sikka mengerahkan sebanyak 442 personil gabungan dari Polri, TNI, Basarnas Maumere dan instansi Pemkab Sikka untuk pengamanan 149 gereja yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Personel gabungan ini disiapkan untuk mengamankan perayaan Natal.

Pengamanan perayaan Natal ini didahului dengan apel gelar pasukan yang berlangsung Kamis (23/12) bertempat di lapangan Mapolres Sikka, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur. Bertindak selaku inspektur apel gelar pasukan tersebut adalah Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo.

Dalam apel tersebut, Bupati membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Dalam amanat tersebut Kapolri lebih mengedepankan promotif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Selanjutnya, masyarakat diminta tetap menetapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

Sedangkan Kapolres Sikka, AKB Sajimin mengatakan dalam perayaan Natal tahun 2021 ini ada sekitar 442 personel gabungan yang dikerahkan untuk mengamankan 149 gereja dengan rincian 137 gereja Katolik dan 12 gereja protestan.

Dikatakan lagi, para personel gabungan ini mengamankan pelaksanaan misa malam Natal dan dilanjutkan misa Natal pada 25 Desember 2021. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani di Kabupaten Sikka sehingga mereka dapat menjalankan misa Natal dengan aman dan lancar.

Polres Sikka juga mendirikan pos pengamanan di sejumlah titik wilayah Kota Maumere seperti Pos pam Samador, pos pam Taman Kota, pos pam Barata, pos pam Bandara Frans Seda, dan pos pelayanan terpadu pelabuhan Lorens Say. (OL-15)

BERITA TERKAIT