23 December 2021, 19:47 WIB

Polresta Banyumas Fokus Pengamanan Gereja Saat Natal


Lilik Darmawan | Nusantara

ANTARA
 ANTARA
Ilustrasi 

POLRESTA Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) fokus pada pengamanan  gereja-gereja yang melaksanakan kebaktian dan misal Natal mulai Jumat dan Sabtu (24-25/12). Para personel dikerahkan untuk melaksanakan  penjagaan. Tujuannya adalah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dalam beribadah.

Kapolresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim mengatakan pihaknya akan melakukan sterilisasi gereja sebelum pelaksanaan ibadah Natal. Selain itu, dilaksanakan penjagaan ibadah Natal. "Kami menempatkan personel sesuai dengan kondisi masing-masing gereja. Pada pagi harinya akan dilaksanakan sterilisasi gedung gereja," jelas Kapolresta, Kamis
(23/12).

Menurutnya, selain melaksanakan penjagaan gereja, pihaknya juga telah melaksanakan langkah pre emptif dan preventif. Yakni dengan melaksanakan razia miras dan memusnahkannya.

Dari Purbalingga dilaporkan, Kapolres Purbalingga AKB Era Johny Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan 300 personel untuk  melaksanakan pengamanan Nataru. "Gereja-gereja nantinya akan disiapkan personel yang melaksanakan penjagaan," katanya.

Sedangkan di Kebumen, Polres setempat menerjunkan 454 personel untuk pengamanan gereja saat Natal dan hingga tahun baru. "Polres Kebumen menempatkan 454 personel yang dibantu instansi lainnya untuk pengamanan

 

BERITA TERKAIT