23 December 2021, 17:13 WIB

Hendak Selamatkan Anjing, Dua Warga Lembang Terbawa Aliran Sungai


Depi Gunawan | Nusantara

MI/Depi Gunawan.
 MI/Depi Gunawan.
Relawan sedang melakukan penyisiran dua korban terbawa hanyut sungai Cikapundung, Kamis (23/12).

DUA warga hilang terbawa hanyut aliran sungai Cikapundung pada Kamis (20/12) sekitar pukul 13.00 WIB. Warga, relawan, serta Basarnas berupaya mencari korban.

Korban yang merupakan ibu dan anak asal RW 14 Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, itu terbawa hanyut saat mereka hendak menyelamatkan seekor hewan peliharaan anjing.

"Korban punya hewan peliharaan. Nah tadi ada banjir kiriman dari hulu. Ketika anjingnya terbawa banjir, dia (korban) mencoba menolong tetapi malah terbawa hanyut," kata Kapolsek Lembang Komisaris Sarce Cristianty Leo Dima di lokasi.

Pada saat melihat anaknya hanyut, ibu korban kemudian mencoba menolong. Namun akibat aliran sungai sangat deras, mereka berdua akhirnya terbawa hanyut pula.

"Ibunya yang sedang duduk teras, berlari untuk menolong anaknya, ternyata dia juga ikut terbawa. Bahkan air sungai sempat naik ke samping rumah korban," bebernya.

Baca juga: Wakil Kepala BP Batam Melakukan 'Test Commissioning' Taman Rusa

Tim SAR sudah melakukan penyisiran hingga hingga sejauh 5 kilometer dari titik awal. Namun upaya ini belum membuahkan hasil. (OL-14)

BERITA TERKAIT