23 December 2021, 10:45 WIB

Pohon Natal Setinggi 7,2 Meter Dipasang di Depan RS Puri Raharja Denpasar


Arnoldus Dhae | Nusantara

Mi/Arnoldus Dhae
 Mi/Arnoldus Dhae
RS Puri Raharja Denpasar memasang pohon natal setinggi 7,2 meter, sebagai simbol penghormatan terhadap kebhinekaan dan toleransi beragama.

PEMANDANGAN unik terlihat di depan RS Puri Raharja, yang berlokasi di Jl WR Supratman, Denpasar, Bali. Tepat di pinggir jalan di depan RS tersebut, berdiri megah nan indah pohon natal berhiaskan lampu warna-warni dengan ornamennya. 

Pantauan Media Indonesia di lokasi, pohon natal tersebut banyak mencuri perhatian dari para pengguna jalan yang melintas. 

"Sangat indah. Kami pikir ini gereja. Ternyata RS Puri Raharja," ujar Sumarno, saat melintas di depan RS Puri Raharja, Kamis (23/12).

Baca juga: Gereja Kristus Raja Surabaya Hadirkan Ornamen Nusantara di Pohon Natal

Dirut RS Puri Raharja Bagus Darmayasa, saat dikonfirmasi, membenarkan pohon natal setinggi 7,2 meter tersebut dibangun RS Puri Raharja. 

Bahkan, dirinya sendiri yang merancang sekaligus ikut mendirikan pohon natal tersebut. 

Ia menjelaskan, RS Puri Raharja menghargai kebhinekaan dan toleransi beragama. 

"Kami sangat menghargai kebhinekaan dan toleransi. Semua hari besar keagamaan di Indonesia, ketika moment hari raya maka kami harus melakukan sesuatu. Bali sendiri adalah pulau toleransi. Spirit ini harus terus dihidupkan mulai dari hal-hal kecil, yang mungkin bagi sebagian besar orang tidak ada artinya. Namun nilainya dan semangat itu harus tetap dihidupkan," ujarnya.

Untuk moment natal kali ini, ia dan stafnya langsung merancang pohon natal tersebut. Bahkan, ada banyak ornamen natal yang harus dipesan dari Jakarta karena tidak ada persediaan di Bali. 

Dalam tradisi Kristen, pohon natal melambangkan kasih, sukacita, dan kedamaian. Di saat orang Kristen merayakan natal, mereka merayakan kasih, sukacita, dan damai sejahtera. Pesan ini harus menggema, bukan saja di kalangan orang Kristen tetapi juga kepada umat manusia umumnya dan khususnya kepada seluruh pegawai dan pasien di RS Puri Raharja Bali. 

"Berbeda itu justru membuat hidup ini lebih indah. Itulah semangat kami di RS Puri Raharja," tutupnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT