22 December 2021, 23:02 WIB

Bobby Nasution Ajak NU Sukseskan Pembangunan Medan Islamic Center


Ant | Nusantara

Antara
 Antara
Wali Kota Medan Bobby Nasution

WALI Kota Medan Bobby Nasution mengajak Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat berkolaborasi dalam menyukseskan pembangunan Medan Islamic Center tahun depan.

"Membangun Islamic Center bukan hanya fisik, tapi juga sistemnya, organisasinya dan juga pergerakan peradaban di dalamnya," kata Bobby di Medan, Rabu (22/12)

Ia mengungkapkan pembangunan Medan Islamic Center dengan luas mencapai 21 hektare di Kelurahan Tangkahan, Medan Labuhan untuk tahap pertama direncanakan pada 2022.

Pembangunan ini, kata dia, merupakan cita-cita bagi umat muslim di Kota Medan, karena itu ketika Medan Islamic Center sudah terbangun harus dapat dijalankan dengan baik. Selain itu, Bobby menyatakan Pemkot Medan ingin menghadiri pelantikan kepengurusan PCNU Kota Medan bersama-sama dengan berbagai organisasi keumatan.

"Saya tentu mendukung pelantikan tersebut. Mudah-mudahan acara ini berjalan lancar dan memberi kebaikan bagi NU Kota Medan ke depan," ungkap dia.

M. Akbar Rosyidi Datmi, mewakili PCNU Kota Medan, mengatakan selama ini ada isu berkembang terkait dengan muncul surat keterangan (SK) PCNU Kota Medan palsu. Oleh karena itu, kedatangan pihaknya bersama Wakil Ketua Alpian Hutauruk serta Wakil Ketua Syakban Lubis memperkenalkan kepengurusan PCNU Kota Medan yang sebenarnya.

"Rencananya di pertengahan Februari 2022, kami mengadakan pelantikan. Kami meminta izin kepada Pak Wali agar menerima audiensi kembali untuk mengundang bapak," tandasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT