21 December 2021, 18:55 WIB

PPKM Level 2, Satpol PP Cianjur Gencarkan Lagi Operasi Yustisi


Benny Bastiandy/Budi Kansil | Nusantara

DOK MI
 DOK MI
Ilustrasi 

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menggencarkan kembali operasi yustisi kepatuhan dan pendisiplinan protokol kesehatan covid-19. Fokusnya, edukasi dan sosialisasi pemakaian masker kepada para pengguna jalan maupun pejalan kaki.

Kepala Satpol PP Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadhi, menjelaskan kegiatan operasi yustisi mengacu kepada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 67/2021. Pelaksanaannya merupakan implementasi dari penerapan PPKM level 2 yang saat ini diberlakukan di Kabupaten Cianjur.

"Kita mulai kembali melaksanakan operasi yustisi ini sejak 14 Desember 2021," kata Hendri, Selasa (21/12).

Terdapat tiga titik yang menjadi fokus pelaksanaan operasi yustisi. yaitu Jalan Dr Muwardi (Hutan Kota), Jalan Siliwangi (Taman Kreatif Joglo), dan Jalan Mangunsarkoro (Bomero Citywalk). "Sementara untuk Sabtu dan Minggu kita berlakukan ganjil-genap di Bundaran Tugu Lampu Gentur atau TMC Polres Cianjur," tuturnya.

Hendri tak memungkiri dari hasil evaluasi, masih ditemukan masyarakat yang kedapatan tak memakai masker saat beraktivitas. "Kami lakukan peneguran dengan cara-cara humanis. Kami edukasi mereka yang kedapatan tak menggunakan masker," tegasnya.

Di tengah masih berlangsungnya pandemi covid-19, masyarakat selalu diingatkan kepatuhan dan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan. Termasuk mengedukasi dan menyosialisasikan pentingnya divaksin yang merupakan bentuk ikhtkar agar tak tertular covid-19.

"Kami terus mengajak masyarakat agar bersama-sama disiplin dan patuh dengan prokes ketat," pungkasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT