21 December 2021, 16:07 WIB

Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Sikka


Gabriel Langga | Nusantara

MI/Gabriel Langga
 MI/Gabriel Langga
Hujan deras dan angin kencang yang melanda Sikka, NTT, Selasa (21/12), membuat pohon tumbang.

HUJAN deras yang disertai angin kencang melanda Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Selasa (21/12). Kerasnya terpaan angin membuat pohon di beberapa wilayah di Sikka, tumbang.

Seperti disaksikan mediaindonesia.com, di Jalan Nong Meski, Kelurahan Kabor, Kecamatan Alok. Yang mana, pohon yang ada di pinggir jalan itu tumbang hingga menimpa bangunan rumah milik warga setempat. Namun sampai saat ini pohon yang tumbang tersebut dibiarkan saja.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Moan Subu Sadipun, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok sehingga pengendara yang melintas di jalan tersebut diminta untuk berhati-hati.

Selain itu, pohon tumbang juga terpantau di Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur tepat di rumah salah satu warga. Beruntung pohon tumbang tersebut tidak menimpa rumah warga. Saat ini juga warga sedang membersihkan pohon yang tumbang. Dalam peristiwa hujan dan disertai angin kencang hingga menumbangkan ini tidak ada korban jiwa.

Berdasarkan peringatan dini cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG menunjukkan Bahwa hujan lebat disertai dengan angin kencang ini melanda Kecamatan Alok, Alok Timur, Nelle, Koting, Kangae, Kewapante, Hewokloang, Waigete, Mapitara, Talibura, dan Waiblama. Kemudian dapat meluas ke beberapa Kecamatan seperti Alok Barat, Nita, Lela, Magepanda, Mego, Doreng, dan Bola. (OL-15)

BERITA TERKAIT