16 December 2021, 17:11 WIB

YMSML dan Andy F Noya Wakafkan Al-Qur’an ke Pondok Pesantren


Mediaindonesia.com | Nusantara

DOK Sinar Mas Land.
 DOK Sinar Mas Land.
Kegiatan wakaf Al-Qur'an itu bertujuan membuka akses masyarakat terhadap mushaf Al-Qur'an dan terjemahannya serta membangun akhlak mulia.

SINAR Mas Land melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML) kembali menyalurkan wakaf Al-Qur'an ke seluruh penjuru Nusantara. Kali ini, YMSML yang didukung Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama dengan Andy F Noya selaku tokoh masyarakat BSD City, wartawan senior, serta Founder Benihbaik.com menyerahkan 200 mushaf Al-Qur'an kepada sejumlah pondok pesantren di Banyumas, Jawa Tengah, pada (5/12). 

Kegiatan wakaf Al-Qur'an itu bertujuan membuka akses masyarakat terhadap mushaf Al-Qur'an dan terjemahannya serta membangun akhlak mulia bagi umat Islam di Indonesia. Andy F Noya menjelaskan bahwa pihaknya sangat mendukung program wakaf Al-Qur'an yang diinisiasi oleh YMSML. 

"Kegiatan ini bertujuan memenuhi kebutuhan Al-Qur'an di Indonesia, terutama pihak-pihak yang sangat membutuhkan seperti lembaga keagamaan dan pondok pesantren. Harapan saya ke depan, semoga program ini dapat melahirkan generasi-generasi muda terbaik penghafal Al-Qur'an di Tanah Air. Sebagai informasi, Benihbaik.com merupakan situs galang dana dan donasi online yang bertujuan membantu berbagai pihak yang membutuhkan," ujar Andy.

Pada kesempatan yang sama, Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Land yang juga menjabat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe menambahkan pemberian wakaf ini sejalan dengan misi YMSML yaitu membina hubungan baik dengan masyarakat, lembaga keagamaan, hingga lembaga pendidikan, dalam hal ini pondok pesantren di Banyumas, Jawa Tengah. "Kami berharap para santri akan semakin semangat lagi untuk belajar, memahami, dan menghafal Al-Qur'an." 

YMSML merupakan wadah kegiatan karyawan muslim untuk berbagi kebaikan yang secara rutin melaksanakan sejumlah kegiatan keagamaan. Kegiatan tersebut diimplementasikan ke dalam serangkaian program membangun ukhuwah di antaranya Wakaf Al-Qur'an untuk Negeri kepada sejumlah masjid/musala, Berantas Buta Al-Qur'an (BBQ), penyerahan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha, renovasi masjid/musala di kawasan BSD City, dan sentra vaksin untuk para lansia dan penggiat masjid. 

Baca juga: Sinar Mas Land Perusahaan Pertama Indonesia Raih Best Developer Asia

Selain itu, YMSML membagikan bahan pokok hingga masker dan vitamin bagi takmir masjid, pemeriksaan kesehatan serta pemeriksaan gigi gratis untuk masyarakat umum, pelatihan administrasi masjid, hingga bazar minyak goreng gratis. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT