15 December 2021, 18:07 WIB

Positif Gunakan Narkoba, Istri Ketua PP Blora Juga Dibekuk Polisi


Akhmad Safuan | Nusantara

DOK MI
 DOK MI
Ilustrasi 

POLRES Blora, Jawa Tengah menangkap WP, istri Ketua Pemuda Pancasila (PP) Blora, Munaji. WP harus mendekam di balik jeruji karena berdasarkan tes urine, dirinya positif menggunakan narkoba.

WP ditangkap bersamaan dengan penangkapan Munaji "Kita masih kembangkan menyangkut narkoba itu," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Blora Inspektur Satu Edi Santosa, Rabu (15/12).

Setelah dilakukan penangkapan, lanjut Edi Santosa, dilakukan pemeriksaan tes urine terhadap suami istri tersebut dan hasilnya keduanya terindikasi positif narkoba, sehingga keduanya dilakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengungkap penggunaan dan asal usul narkoba yang dipergunakan.

Sebelumnya, Munaji ditangkap terkait tindak pidana penipuan dan penggelapan. Munaji ditangkap Selasa (14/12) di maskas PP di Desa Sukolilo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Munaji juga terindikasi menggunakan narkoba saat ditangkap.

"Saat ini terduga sedang menjalani pemeriksaan terhadap kasus penipuan dan penggelapan," kata Kepala Polres Blora Ajun Komisaris Besar Wiraga Dimas Tama.

Penangkapan terhadap Ketus Cabang PP Blora Munaji tersebut, lanjut Wiraga, merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat atas tindak penipuan dan penggelapan ke kepolisian. Bahkan berdasarkan pemeriksaan tes urine dilakukan yang bersangkutan terindikasi positif narkoba.

Ini bukan kali pertama Munaji berurusan dengan kepolisian terkait kasus kriminal. Sebelumnya, jelas Wiraga, karena Munaji juga pernah diperiksa sebagai saksi dalam kasus premanisme di Pasar Jepon, Blora. "Pada kasus itu yang bersangkutan telah beberapa kali kita panggil sambil dikumpulkan barang bukti," imbuhnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT