12 December 2021, 07:00 WIB

Polda Kalteng Imbau Masyarakat Tidak Mudik Jelang Nataru 2021


Surya Sriyanti | Nusantara

dok.humas polda kalteng
 dok.humas polda kalteng
Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol Rifki.

MENJELANG perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2021, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudik untuk mencegah penyebaran covid-19. Juga jangan bosan melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

"Kepada masyarakat saya mengimbau agar tidak mudik atau ditunda dulu mudiknya, hal ini untuk menjaga kesehatan kita bersama dari penyebaran virus Covid-19," ucap Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Rifki, S.H., S.IK., Sabtu (11/12).

Polda Kalteng, sudah sangat siap mengamankan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, melalui Operasi Lilin Telabang 2021. Rifki mengatakan demi menyukseskan pengamanan Nataru sejumlah langkah strategis akan diambil Polda Kalteng. Salah satunya dengan memaksimalkan vaksinasi dan memupuk kesadaran warga serta mejalin kerjasama dengan stake holder terkait.

"Kita harus bersama-sama mencegah penyebaran pandemi covid-19, lebih baik kita di rumah mengurangi kegiatan atau aktivitas yang tidak penting demi kebaikan bersama. Kalaupun mendesak harus melakukan perjalanan, silahkan siapkan semua syarat yang telah ditetapkan," pesannya.

Pihaknya, jelas Rifki, berharap pada Nataru tahun ini, tidak terjadi gelombang baru penyebaran Covid-19. "Kami mohon kepada seluruh masyarakat untuk tetap di rumah, merayakan Nataru dengan bijak," tuturnya.

Dirinya meminta agar masyarakat terus disiplin prokes dalam keseharian dan menerapkan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari berkerumum, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. (OL-13)

Baca Juga: BNPP Gandeng Ikal Jatim Papua Gelar Baksos dan Kesehatan di Kampung Mosso

BERITA TERKAIT