10 December 2021, 16:59 WIB

Iluni FKUI Gelar Vaksinasi Massal di Banyumas


Lilik Darmawan | Nusantara

DOK MI
 DOK MI
Iluni FKUI gelar vaksinasi covid-19 di Banyumas, Jawa Tengah.

IKATAN Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (Iluni FKUI) menyiapkan 20 ribu dosis vaksin untuk masyarakat Banyumas, Jawa Tengah. Vaksinasi akan dilaksanakan Sabtu (11/12) di sejumlah tempat seperti GOR Satria Purwokerto, RS-RS, serta puskesmas-puskesmas yang ada di Banyumas.

Sekretaris Iluni FKUI Banyumas Raya Rosa Indiarto mengatakan bahwa vaksinasi tersebut sebagai bagian dari bakti sosial Iluni FKUI. "Kegiatan bakti sosial yang kami selenggarakan, salah satunya adalah bakti sosial berupa vaksinasi. Jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 20 ribu dosis," kata Rosa, Jumat (10/12).

Menurutnya, salah satu lokasi vaksinasi massal adalah di GOR Satria Purwokerto. Selain itu, vaksinasi juga dilaksanakan di sejumlah RS dan puskesmas yang ada di Banyumas. "Hal ini merupakan bentuk kepedulian dari Iluni FKUI untuk masyarakat. Bagi warga yang masih belum divaksin, bisa mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi," jelas dia.

Selain menyelenggarakan vaksinasi massal, juga diadakan diskusi mengenai kewaspadaan terhadap varian baru covid-19 yakni Omicro. "Kegiatan sarasehan dilangsungkan pada Minggu (12/12) soal varian baru covid-19 yakni Omicron," katanya.

Di Banyumas, hingga kini vaksinasi terus dilangsungkan. Hingga Kamis (9/12), jumlah warga di Banyumas yang telah tervaksin sebanyak 1,045 juta atay 74,76%. Total target sasaran sebanyak 1,398 juta. Khusus untuk lansia, dari target sebanyak 194 ribu lebih, yang sudah tervaksin 116 ribu lebih atau 67,27%. (OL-15)

BERITA TERKAIT