09 December 2021, 11:10 WIB

Kepingin Divaksin Covid meski Stroke Nana Rela Bejalan Kaki 3 Km


Adi kristiadi | Nusantara

MI/Adi Kristiadi
 MI/Adi Kristiadi
Nana, lansia berusia 63 tahun penderita stroke berjalan kaki 3 km untuk divaksin Covid-19,  Kamis (9/12/2021)

PEMERINTAH Kota Tasikmalaya bersama Polres Tasikmalaya Kota terus menggelar vaksinasi Covid-19, yang menyasar lanjut usia dan umum. Hari ini, Kamis (9/12) pelaksanaan vaksinasi di Gedung Graha Sobandi, Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

Pantauan di lapangan anggota kepolisian menjemput warga yang terdata belum divaksinasi Covid-19 ke rumahnya. Melihat kemeriahan itu, Nana, lansia berusia 63 tahun yang dalam kondisi stroke mendatangi gerai vaksinasi minta divaksinasi covid-19.

Nana, warga Rancageneng, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari, berjalan kaki sejauh 3 kilometer mendatangi gerai vaksinasi di Graha Sobandi. Nana menyampaikan keinginannya agar bisa divaksin Covid-19, petugas yang ditemuinya menyatakan penderita stroke berisiko jika divaksin Covid-19. Permintaan Nana ditolak dengan halus.

"Saya kepingin banget divaksin Covid-19 biar tidak terkena virus mematikan ini. Saya sudah empat kali mendatangi kegiatan vaksinasi, pertama di Samsat Kota, Kelurahan, Pesantren, Polres Tasikmalaya Kota dan Graha Sobandi, tetapi tidak diizinkan petugas karena berisko," kata Nana, di halaman Gedung Graha Sobandi, Kamis (9/12/2021).

Nana yang pensiunan Linmas ini mengaku, keinginan divaksin Covid-19 untuk mendukung program pemerintah membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Sayang keinginannya itu tidak kesampaian, tetangganya memang menyarankan agar dia beristirahat di rumah saja.

"Anak dan istri saya sudah divaksin. Saya juga ingin banget divaksin Covid-19, tapi ya saya sudah ikhtiar dan ditolak. Sayang buat lansia yang sehat tapi tidak mau divaksin Covid-19, karena ini buat kebaikan semua," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: BNPB: Warga Terdampak Erupsi Semeru Tersebar di 115 Pos Pengungsian

 

BERITA TERKAIT