02 December 2021, 15:13 WIB

Jalur Ganda Bogor-Sukabumi Diharapkan Dapat Tingkatkan Produktivitas Masyarakat 


mediaindonesia.com | Nusantara

MI/Supardji Rasban
 MI/Supardji Rasban
Ilustrasi

TIM Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI Robert Rouw melakukan pertemuan dengan Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan yang dihadiri Wakil Wali Kota Bogor. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan secara langsung pembangunan rel ganda Bogor-Sukabumi sebagai prasarana penunjang mobilitas angkutan penumpang dan barang, di Stasiun Batu Tulis Bogor, Jawa Barat, Kamis, 2 Desember 2021. 

Komisi V DPR RI mendukung pembangunan jalur ganda Bogor-Sukabumi. Yang dibangun dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan, meningkatkan kapasitas lintas, meminimalisir biaya angkut barang dan distribusi logistik, mengurangi beban kepadatan lalu lintas dan jalan raya serta efisiensi waktu tempuh antara Bogor-Sukabumi. Jika efisiensi tercapai, akan berdampak pada meningkatnya produktivitas masyarakat. 

Baca Juga: Keberadaan Jembatan Timbang Perlu untuk Batasi Angkutan Kelebihan Muatan

Pada kesempatan ini Komisi V DPR RI meminta kepada Dirjen Perkeretaapian dan stakeholder terkait untuk memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan sebagai indikator utama dalam mempersiapkan sarana dan prasarana perkeretaapian yang memadai. Sehingga masyarakat dapat menggunakan  transportasi yang lancar, aman, dan nyaman. 

Dengan meningkatnya sarana prasarana perkeretaapian diharapkan semakin banyak yang menggunakan jasa kereta api. Dan pembangunan jalur ganda Bogor-Sukabumi diharapkan dapat memberikan daya dorong bagi pertumbuhan ekonomi dan potensi daerah yang akan berdampak pada peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT