02 December 2021, 15:01 WIB

Kapal Cepat Pecah Dihantam Gelombang, Enam Penumpang Terluka


Solmi | Nusantara

MI/Rudi Kurniawansyah.
 MI/Rudi Kurniawansyah.
Ilustrasi.

KAPAL cepat (speedboat) Diva Express bermuatan 20 penumpang pecah dihempaskan angin dan gelombang laut saat dalam perjalanan dari Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, menuju Pulau Kijang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Kamis (2/112) dini hari.

Kapolres Tanjungjabung Barat Ajun Komisaris Besar Muharman Arta didampingi Kasat Polairud Ajun Komisaris Syaiful Anwar membenarkan kecelakaan air tersebut. Lokasi kecelakaan disebutkan berada di wilayah sekitar perairan Kuala tengah, Riau, sekitar pukul 02.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Media Indonesia menyebutkan saat dihantam gelombang laut dan angin kencang, pengemudi speed boat kehilangan kendali. Akhirnya speed boat Diva Express terhempas dan pecah setelah menabrak pohon pedada yang banyak tumbuh di pinggir laut lokasi kejadian.

Baca juga: Polisi Gerebek Rumah Penampungan Baby Lobster, 13 Orang Diamankan

Beruntung nyawa 20 penumpang speedboat selamat. Sebanyak enam orang dari mereka mengalami luka ringan dan syok. Pada Kamis pagi, enam orang itu dibawa ke RSUD Daud Arif Kuala Tungkal untuk diobati. (OL-14)

BERITA TERKAIT