14 November 2021, 21:45 WIB

Partai Nasdem Calonkan Aep Syaepuloh sebagai Cabup Karawang


Reza Sunarya | Nusantara

MI/Reza Sunarya
 MI/Reza Sunarya
Partai NasDem menyatakan dukungannya untuk Wakil Bupati Karawan Asep Syaepuloh sebagai Cabup Karawang pada Pilkada 2024.

KENDATI Pilkada masih 3 tahun lagi, Partai Nasdem sudah mendeklarasikan diri untuk mengusung Wakil Bupati Karawang Asep Syaepuloh sebagai Calon Bupati pada Pilkada tahun 2024.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa menyatakan, partainya bakal mengusung Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menjadi calon Bupati Karawang dari Partai Nasdem di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun 2024 mendatang. 

"Kita partai Nasdem sepakat mencalonkan Pa Haji Asep sebagai calon bupati 2024 dari NasDem," kata Saan Mustopa, di Karawang, Minggu (14/11).

Baca Juga: Gaung Restorasi NasDem Bisa Ikut Mereformasi Partai Lain 

Kendati Pilkada masih lama, Saan Mustopa melihat Aep Syaepuloh memiliki potensi besar di Pilkada berikutnya. Sehingga Partai Nasdem mantap dan tak ragu mendeklarasikan Aep bakal calon bupati dari Partai NasDem.

Saan Mustopa berharap Partai NasDem Karawang bekerja lebih keras agar pada Pemilu mendatang Partai Nasdem bisa meraih tujuh kursi DPRD Kabupaten sebagai syarat untuk dapat mengusung calon bupati, tanpa banyak koalisi dengan partai lain. Saat ini Partai NasDem hanya memiliki 2 kursi di DPRD Kabupaten Karawang.

Wakil Bupati, Aep Syaepuloh saat ini berpasangan dengan Bupati Cellica Nurrachadiana, yang menang pada Pemilu 2019. Pada Pilkada 2019, pasangan Cellica-Aep diusung Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, dan Partai Golkar.

Sementara, pada Pilkada 2024 mendatang, Cellica dipastikan tidak dapat mencalonkan diri, setelah menjabat wakil bupati satu periode dan bupati dua periode. (RZ/OL-10)

BERITA TERKAIT