08 November 2021, 17:32 WIB

Dinkes OKI Gelar Vaksinasi Di Taman Kota


Dwi Apriani | Nusantara

MI/Dwi Apriani
 MI/Dwi Apriani
Dinas Kesehatan Kabupaten OKI membuka gerai vaksinasi di Tama Segitiga Emas Kayuagung, Minggu (7/11).

SEBAGAI upaya mencapai program vaksinasi OKI Sehat, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan menggencarkan vaksinasi bagi warganya. Kegiatan ini dibagi menjadi beberapa zona yang menargetkan 5.000 orang divaksin setiap hari.

Dinas Kesehatan Kabupaten OKI melalui Puskesmas Celikah yang bertugas di Zona II membuka gerai vaksinasi di Tama Segitiga Emas Kayuagung, Minggu (7/11).

Untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten OKI telah memetakan 4 zona prioritas vaksinasi masal, antara lain Zona I di Kecamatan Mesuji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur, Lempuing dan Lempuing Jaya.

Zona II terdiri dari Kecamatan Pedamaran, Pedamaran Timur, Teluk Gelam, Tanjung Lubuk, dan Kayuagung. Zona III terdiri dari Kecamatan Sirah Pulau Padang, Jejawi, Pampangan dan Pangkalan Lampam sementara zona 4 terdiri dari Kecamatan Cengal, Sungai Menang dan Air Sugihan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan menuturkan bahwa tujuan diadakannya gerai vaksin ini adalah untuk mengejar target vaksinasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir. "Kegiatan hari ini merupakan upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir," ujar Iwan Setiawan.

Selain di Kecamatan Kayuagung, kegiatan Vaksinasi ini juga secara berkesinambungan diadakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir "Agar kabupaten OKI mencapai herd immunity, minimal 70 persen masyarakat Kabupaten OKI mendapatkan vaksinasi," jelas Iwan

Masyarakat dihimbau agar berperan aktif untuk mendapatkan vaksinasi dengan mengunjungi sentra layanan vaksinasi terdekat dari tempat tinggalnya masing-masing.

"Kami mengimbau agar masyarakat kabupaten OKI agar dapat hadir di 32 Puskesmas di seluruh kecamatan Kabupaten OKI serta kegiatan-kegiatan gerai vaksin di Kecamatan masing-masing," pungkas Iwan. (OL-15)

BERITA TERKAIT