05 November 2021, 14:30 WIB

Densus 88 Tangkap 4 Teroris di Lampung, Diduga Jaringan JI


Hilda Julaika dan Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Nusantara

ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
 ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Ilustrasi

DENSUS 88 AT Mabes Polri dan Satgaswil Lampung kembali melakukan penangkapan 4 teduga teroris di di Lampung hari ini, Jumat (5/11). Penangkapan empat teroris ini dilakukan di beberapa lokasi. Keempatnya terduru dari S (47), F (37), AA (42), NA (42).

“Densus 88 AT Mabes Polri dan Satgaswil Lampung pada hari ini Jum'at tgl 5 Nov 2021, telah melakukan penangkapan dibeberapa tempat,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri, Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Jumat (5/11).

Penangkapan terhadap teroris berinisial S dilakukan di depan rumahnya. Menurut Ramadhan, penangkapan tersebut tanpa perlawanan. Kemudian, F juga ditangkap di dekat rumahnya pada pukul 07.40 WIB tanpa ada perlawanan.

Kemudian untuk AA ditangkap di dekat kediamannya pada pukul 08.00 WIB tanpa perlawanan. Sementara itu, untuk NA diringkus di Jl Raya Pekalongan pukul 08.30 WIB tanpa adanya perlawanan.

Adapun tindak lanjut yang dilakukan aparat adalah dengan segera melakukan penggeledahan badan dan penggeledahan terhadap rumah tersangka.

“Kemudian, mengamankan ke Mapolda Lampung untuk dilakukan test antigen dan pemeriksaan awal untuk pengembangan,” tandasnya.

Sebelumnya, Densus 88 Polri menangkap tiga terduga teroris Jumat (10/9/2021) pagi ini. Ketiga terduga teroris yaitu MEK, S, dan SH. Mereka merupakan bagian dari kelompok Jemaah Islamiyah (JI).

"Benar ada penangkapan terhadap tiga orang (teroris)," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Jumat. (10/9). (OL-4)

BERITA TERKAIT