31 October 2021, 08:15 WIB

Pemkab Sleman Beri Bonus Atletnya yang Raih Medali di PON XX Papua


Agus Utantoro | Nusantara

MI/Agus utantoro
 MI/Agus utantoro
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo memberikan bonus tambahan bagi atlet asal Sleman yang meraih medali di PON XX Papua.

PEMERINTAH Kabupaten Sleman, memberikan bonus tambahan untuk para atlet PON XX DIY asal Sleman yang meraih medali.

"Apa yang saudara-saudara berikan dalam ajang olahraga akan menambah catatan sejarah prestasi di Kabupaten Sleman. Semoga momentum inisemakin menambah motivasi dan semangat jajaran KONI dalam mencetak atlet-atlet berprestasi. Sekaligus dapat memotivasi para atlet lainnya untuk dapat menorehkan prestasi," ungkap Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, dalam acara penerimaan kepulangan atlet di Pendapa Parasamya Kabupaten Sleman, Sabtu (30/10).

Sebelum diterima secara resmi, para atlet ini telah menjalani karantina atau isolasi selama 14 hari, sebagaimana ketentuan protokol kesehatan. Atlet asal Kabupaten Sleman berhasil menyumbangkan 5 medali emas, 3 mendali perak, dan 5 mendali perunggu dalam ajang PON ke XX Papua.

Bonus yang diberikan kepada atlet yang memperoleh emas sebesar Rp5 juta, Perak Rp3 juta dan perunggu Rp2 juta. Bersamaan dengan penyerahan bonus tambahan ini, juga diserahkan uang saku tambahan masing-masing sebesar Rp1 juta baik untuk atlet maupun pelatih dan ofisial.

Ketua Koni Sleman Joko hastaryo mengatakan penyambutan seluruh kontingen DIY Sleman sudah menjalani karantina 14 hari sesuai dengan prokes. Kontingen DIY meraih medali 8 emas, 5 diantaranya dari atlet Kabupaten Sleman. Salah satu atlet Sleman M.Kahfi Maulana dari Cabor Catur bahkan berhasil menyumbang 2 Emas dan 1  perunggu.

Ketua Koni DIY Ir. Pramana pada kesempatan memberikan apresiasi kepada Pemkab Sleman atas 5 medali emas yang berhasil disumbang oleh Atlet Kontingen Sleman. "Kita turut berbangga, dari 8 medali emas yang diraih DIY, 5 diantaranya dari Kabupaten Sleman, Semoga ini bisa memberikan motivasi kepada atlet yang lain," ungkapnya. (OL-13)

Baca Juga: Lebih dari 40 Ribu Peserta Speed Chess di Piala Presiden eSports 2021

 

BERITA TERKAIT