30 October 2021, 14:55 WIB

Saat Kunjungan Kerja ke Ambon, Maluku, Sandiaga Membagikan Peci


mediaindo | Nusantara

Ist
 Ist
Saat kunjungan ke Ambon, Maluku, Menparekran membagikan peci kepada jamaah masjid.

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekarf) Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri umtuk melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Raya Al-Fatah, Ambon Maluku. Dalam pelaksanaan sholat Jum’at tersebut khatib meminta jamaah untuk selalu berbuat kebaikan. 

Kunjungan kerja ke Ambon, Maluku, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Usai sholat Jum’at, Sandiaga sempat membagikan peci kepada tiga jamaah sholat Jum’at di Masjid Al- Fatah Ambon. Terlihat Sandi yang mengenakan baju koko putih, celana cream dan berpeci hitam membagikan peci putih serta kain sarung untuk tiga jamaah yang disambut sangat antusias. 

Kegiatan diharapkan bisa membantu masyarakat, menurut Sandi apa yang dilakukannya ini adalah kegiatan yang memang biasa dilakukannya dimana saat sedang Jum’atan di daerah dan masjid apabila sedang kunjungan kerja. 

Selain itu, dia mengharapkan, kegiatan religi selain sholat Jum’at juga bisa dimaksimalkan untuk menambah nilai ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya, termasuk sebagai pusat ekonomi para penggiat UMKM.

Lihat saja di sekitarnya tumbuh warung dan ini adalah bentuk nyata Islam yang rahmatan lil alamin. Islam yang membawa berkah untuk sekalian alam. Sandi mengaku kedatangannya ke Ambon adalah kunjungan kerja terkait jabatannya sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Salah seorang jamaah sholat Jum’at, Muhidin mengaku senang diberi peci dan sarung saat melaksanakan sholat Jum’at. “Terima kasih peci dan sarungnya, sangat berguna untuk sholat,” katanya.

Dia menuturkan, tidak menyangka kalau Sandi sangat ramah dan juga sangat rendah hati. Untuk itu dia berharap Sandi bisa menjadi pemimpin yang amanah.(RO/OL-09)

BERITA TERKAIT