29 October 2021, 09:40 WIB

Peringati Sumpah Pemuda, Garda Pemuda NasDem Malut Gelar Vaksinasi dan Donor Darah Massal


Hijrah Ibrahim | Nusantara

MI/ Hijrah Ibrahim
 MI/ Hijrah Ibrahim
Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Maluku Utara Muhammad Ghifari Bopeng

MEMPERINGATI Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021, DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Maluku Utara, melalui Pemuda Siaga Pandemi (PSP), berderma dengan melaksanakan vaksinasi dan donor darah massal,  bertempat di duafa center Kota Ternate, Kamis (28/10).

Vaksinasi dan donor darah itu digelar untuk membantu Pemerintah Kota Ternate mencapai target  vaksinasi pada Desember nanti serta membantu PMI yang kesulitan stok darah selama masa pandemi.

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Maluku Utara Muhamad Gifari Bopeng mengatakan PSP Berderma ke-2 ini sebagai bentuk kepedulian  Garda Pemuda NasDem Provinsi Maluku Utara terhadap pemerintah terutama masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi dan donor darah guna membantu orang yang membutuhkan.

Baca juga: Masih Berlanjut, BPJS Ketenagakerjaan Siapkan 4.000 Dosis Vaksin Covid-19 di Banjarmasin

"Vaksinasi dan donor darah masal ini guna membantu Pemerintah Kota Ternate dalam mengejar target pencapaian angka vaksinasi 74% pada Desember nanti," ungkap Gifari Bopeng usai melaksanakan vaksinasi dan donor darah

Vaksinasi yang dilaksanakan tersebut berhasil memberikan 600 lebih dosis kepada masyarakat serta mengmpulkan puluhan kantong darah dari pendonor.

"Kita berharap, dosis vaksin yang telah diberikan kepada masyarakat ini dapat mempercepat terciptanya herd immunity bagi warga agar terhindar dari bahaya covid-19," harap Gifari

Sementara itu, PSP Berderma ke-2 ini juga dilakukan oleh sembilan DPD Garda Pemuda NasDem di 9 Kabupaten Kota lainnya di Provinsi Maluku Utara. (OL-1)

BERITA TERKAIT