28 October 2021, 05:36 WIB

Rayakan Sumpah Pemuda, Sahabat Ganjar Sebar 3 Ribu Benih Ikan Nila di Sungai Serayu


Cahya Mulyana | Nusantara

MI/Dok Sahabat Ganjar
 MI/Dok Sahabat Ganjar
Kegiatan menebarkan benih ikan nila di Sungai Serayu yang dilakukan Sahabat Ganjar.

SEKITAR 3.000 benih ikan Nila ditebar di Sungai Serayu, Jawa Tengah, Rabu (27/10). Aksi Sahabat Ganjar itu dilakukan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-93 dan HUT ke-53 Ganjar Pranowo.

"Kegiatan hari ini sebagai pembuka dalam peringatan Sumpah Pemuda dan Ulang Tahun Bapak Ganjar Pranowo, yang bertepatan pada esok hari. Maka, dalam prakegiatan tersebut hari ini kami ingin memperbaiki ekosistem Sungai Serayu sekaligus juga diharapkan dapat menambah penghasilan ekonomi warga sekitar," ujar Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, A Jaka Saptana, Kamis (27/10).

Jaka menyampaikan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian 500 sembako untuk warga kelurahan Dieng Kulon, Banjarnegara, Jawa Tengah. 

Baca juga: Purwakarta Kejar Target, Integrasikan Vaksinasi dengan Posbindu

"Pembagian sembako ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat Dieng Kulon yang terkena dampak dari pandemi covid-19," jelas dia.

Sementara itu, DPC Sahabat Ganjar Wonosobo mengatakan kegiatan ini fokus di sektor lingkungan untuk memperbaiki ekosistem hewani di Sungai Serayu.

"Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda dan HUT Bapak Ganjar Pranowo yang jatuh pada esok hari, kami, selaku Sahabat Ganjar, ingin bergerak memperbaiki ekosistem Sungai Serayu dengan menebar benih ikan nila. Kami berharap dengan benih-benih ini dapat membantu masyarakat dalam mengkonsumsi protein hewani nantinya, dan tidak lupa kami juga memberi bantuan sembako untuk masyarakat Dieng Kulon," tutur Herli Wiatmo.

Indah CH., selaku Humas DPP Sahabat Ganjar, menyebut kegiatan ini sebagai syukuran Hari Ulang Tahun Ganjar Pranowo, yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

"Hari ini sebagai pembuka kegiatan syukuran untuk memperingati HUT Bapak Ganjar Pranowo yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada besok hari, maka kami menebar ribuan benih ikan dan juga bantuan sembako untuk warga Dieng Kulon. Besok, kita juga punya dua kegiatan inti yaitu Upacara Sumpah Pemuda dan doa bersama di Candi Dwarawati. Selain itu kita juga menggelar lomba permainan tradisional," sebut Indah CH. (OL-1)

BERITA TERKAIT