27 October 2021, 07:55 WIB

Komorbid dan Hoaks Kendala Capian Vaksinasi di Ternate Minim


Hijrah Ibrahim | Nusantara

MI/Hijrah Ibrahim
 MI/Hijrah Ibrahim
Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Nurbaity Maradjabessy 

KENDATI terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 di bebagai kecamatan untuk memanimalisir peyebaran virus Corona, angka capaian Vaksinasi Covid-19, di Kota Ternate hingga saat ini belum mencapai target.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Nurbaity Maradjabessy kepada mediaindonesia.com, beralasan belum tercapainya target vaksinasi di Ternate, Maluku Utara ini karena berbagai faktor. Salah satu diantaranya banyak masyarakat yang memiliki peyakit peyerta atau komorbid.

"Kita menargetkan untuk memberikan dosis vaksin covid-19 kepada lansia sebanyak 9.000 tapi sampai saat ini pencapaiannya baru 14,8 persen. Ini disebakan banyak lansia yang mempunyai peyakit peyerta sehingga belum bisa dilakukan vaksinasi," ungkap Nurbaity Maradjabessy, Rabu (27/10)

Selain Penyakit peyerta atau komorbit, juga terdapat faktor lain seperti informasi Hoax.

"Hingga saat ini Masyarakat di Kota Ternate masih mempercayai kalau vaksin covid-19 itu membahayakan nyawa, sehingga sampai saat ini ada salah satu kecamatan di Kota Ternate, masyarakatnya belum menerima vaksinasi," ungkap Nurbaity

Semntara itu, pemerintah Kota Ternate  menargetkan pencapaian covid-19 secara keseluruhan harus mencapai angka 73 persen tetapi sampai saat ini baru mencapai 43 persen. (OL-13)

Baca Juga: Buka Musda I Papdesi Jateng, Ganjar Ingatkan Jaga Integritas dan Kejujuran

 

BERITA TERKAIT