26 October 2021, 07:45 WIB

Binda Malut Gelar Vaksinasi Covid-19 Door to Door


Hijrah Ibrahim | Nusantara

MI/ Hijrah Ibrahim
 MI/ Hijrah Ibrahim
Kabinda Malut melihat langsung proses vaksinasi yang dilakukan oleh Tenaga Medis.

UNTUK menggenjot angka vaksinasi covid-19 di Provinsi Maluku Utara (Malut), Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Malut terus melakukan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat di 10 Kabupaten Kota di Malut, salah satunya di Kota Ternate.

Di Kota Ternate, Binda bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Ternate mendatangi rumah rumah warga satu persatu di tiga Kelurahan, yang berada di dua Kecamatan yakni Kecamatan Ternate Selatan dan Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Kepala  Binda Malut Brigjen TNI (Mar) Imam Sopingi mengatakan vaksinasi covid-19 door to door itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi.

Baca juga: Kaltim Nihil Zona Merah Covid-19

"Vaksinasi door to door ini kita utamakan kepada masyarakat ekoomi menengah ke bawah untuk memudahkan mereka mendapatkan vaksinasi," ungkap Kabinda usai melakukan vaksinasi, Senin (25/10).

Vaksinasi covid-19 door to door itu merupakan yang kesembilan kalinya. Sebelumnya, Binda telah melaksanakan vaksinasi covid-19 di berbagai sekolah di antaranya di Pondok Pesatren Al-Hairat Kalumpang dan SMA Negeri 10 Kota Ternate, dengan target 5.500 orang.

Kabinda mengatakan vaksinasi covid-19 dilakukan sesuai program pemerintah sebagai upaya mempercepat terciptanya herd immunity bagi warga masyarakat.

"Vaksinasi Ini ditargetkan mencapai angka 5.500 per hari di 10 kabupaten kota dengan sasaran para pelajar yang berusia 12-17 tahun dan masyarakat umum," kata Kabinda.

Kabinda berharap kegiatan vaksinasi covid-19 ini bisa menggenjot angka vaksinasi di Maluku Utara.

Selain memberikan vaksinasi covid-19, Binda juga memberikan paket sembako kepada masyarakat yang menerima vaksinasi. (OL-1)

BERITA TERKAIT