23 October 2021, 09:00 WIB

Kemarin, Kasus Positif Covid-19 di Klaten Nihil


Djoko Sardjono | Nusantara

MI/Djoko Sardjono
 MI/Djoko Sardjono
Ilustrasi: Alun alun Klaten, Tawa Tengah

KASUS positif covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, dilaporkan nihil, Jumat (22/10). Namun, kali ini ada penambahan 1 orang meninggal dan 3 pasien sembuh.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Cahyono Widodo, mengatakan meski situasi pandemi menurun, masyarakat diminta untuk tetap waspada.

Hingga saat ini, jumlah kasus covid-19 di Klaten total mencapai 34.775 orang. Sebanyak 31.843 orang sembuh, 12 dalam perawatan dan  2.920 meninggal dunia.

Sementara itu, 3 pasien yang dinyatakan sembuh, kata Cahyono, sebelumnya mereka dirawat di rumah sakit/isolasi di bawah pengawasan tim medis Dinkes Klaten.

Sekalipun sudah sembuh, mereka tetap diharuskan isolasi di rumah minimal selama tujuh hari. Dengan begitu, pasien yang baru sembuh itu bisa benar-benar sehat.

Di sisi lain, lanjut Cahyono, 1 orang yang dilaporkan meninggal dunia kali ini, yakni pasien positif covid-19 yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi.

"Kami kembali ingatkan masyarakat, meski situasi pandemi covid-19 mereda, disiplin protokol kesehatan tetap harus dijaga dan tidak euforia berlebihan," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Tangani Covid-19, Klaten Gandeng Ulama, Umara, dan FKUB

 

BERITA TERKAIT