22 October 2021, 15:05 WIB

Vaksinasi Pelajar di Kota Pematangsiantar Capai 85 %


Apul Iskandar | Nusantara

MI/Apul Iskandar
 MI/Apul Iskandar
 

CAPAIAN vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun telah mencapai 85%. Pemerintah Kota Pematangsiantar masih terus berupaya serta mengebut agar capaian vaksinasi untuk pelajar bisa mencapai 100%. 

"Capaian vaksinasi untuk pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat belum mencapai 100% karena adanya orangtua pelajar yang tidak memberikan izin agar anaknya divaksin. Karena itu, pihaknya tidak tinggal diam dan terus memberikan edukasi kepada orangtua agar anak tetap divaksin," kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Pematangsiantar James A Siahaan saat diwawancarai oleh Media Indonesia seusai menggelar Sosialisasi Peningkatan Pengetahuan Pengelolaan dan Pelaporan Dana BOP tahun 2021 di Aula SMA Negeri 4 Pematangsiantar Sumatra Utara, Jumat (22/10). 

James mengakui sampai saat ini pihaknya masih terus berupaya serta mendata jumlah pelajar yang belum divaksin serta mencari tahu kendala kenapa pelajar tersebut tidak mau divaksin. "Ada temuan dari satu sekolah yang tidak bersedia divaksin yang akhirnya pelajar tersebut tidak mau datang ke sekolah. Saat ini kita masih menunggu regulasi  dan meyakinkan orangtua agar bersedia divaksin," ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut James memberikan apresiasi kepada beberapa lembaga dan pihak yang sampai saat ini berjibaku dalam melaksanakan vaksinasi bagi pelajar di Kota Pematangsiantar dan Simalungun. 

"Kita mengapresiasi beberapa lembaga Kejaksaan Tinggi, BNN dan Badan Intelijen berjibaku dalam melaksanakan vaksinasi massal bagi siswa. Saat ini  juga semua sekolah yang ada di Kota Pematangsiantar sudah melakukan PTM dengan waktu durasi 2 jam dan sedang menuju durasi 4 jam," kata James Siahaan. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT