21 October 2021, 07:20 WIB

Libur Maulid Nabi Pantai Alam Indah Tegal Dipadati Pengunjung


Supardji Rasban | Nusantara

MI/Supardji Rasban
 MI/Supardji Rasban
Anak-anak bermain air dan pasir di OW Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu (20/10)

LIBUR panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, dimanfaatkan warga lokal dan luar daerah untuk mengunjungi objek wisata (OW). Dari sejumlah obyek wisata di Kota Tegal, Jawa Tengah,  Pantai Alam Indah (PAI) menjadi yang paling diminati warga. Apalagi Kota Tegal dan Kota Semarang, saat ini dinyatakan masuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di Jawa Tengah.

Warga yang mengunjungi PAI di Kota Tegal itu, terlihat padat sepanjang Rabu (20/9). Mereka datang baik dari dalam Kota Tegal dan sekitarnya seperti Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang.

Para pengunjung yang terdiri dari orang dewasa serta anak-anak itu,  banyak yang mandi-mandi di bibir pantai, ada pula yang bermain pasir. Sedangkan sebagian pengunjung lainnya lebih memilih duduk-duduk di bawah rindangnya pepohonan.

Seorang pengunjung OW PAI Afwan, 37, yang datang dari luar Kota Tegal, mengaku sudah kerap mengunjungi OW unggulan di Kota Bahari tersebut. "Sebelumnya 'kan ditutup karena ada pandemi Covid-19. Mendengar sekarang dibuka, saya dan keluarga datang ke sini," tutur Afwan.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga dan Pariwisata Kota Tegal, Cucuk Daryanto, menyampaikan masuknya Kota Tegal dari PPKM Level 2 dua turun ke
Level 1, berkat kerja keras semua pihak terkait.

"Namun kami mengimbau para pengunjung untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat," ucap Cucuk.

Seperti diketahui, pemerintah memutuskan memperpanjang PPKM Jawa-Bali sampai 1 November 2021. Untuk Provinsi Jawa Tengah, sudah ada dua daerah yang masuk PPKM Level 1, yakni Kota Semarang dan Kota Tegal. (OL-13)

Baca Juga: Harga Emas Naik Tajam 14,4 dolar, Imbas Melemahnya Dolar AS

 

 

BERITA TERKAIT