20 October 2021, 20:40 WIB

PPKM Kota Padang Turun Level 2, Vaksinasi Covid Jalan Terus


Yose Hendra | Nusantara

Ant/Iggoy El Fitra
 Ant/Iggoy El Fitra
Warga beraktivitas di pantai Padang saat PPKM,beberapawaktu lalu.

PERJUANGAN semua pihak di Kota Padang, Sumatera Barat untuk keluar dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 akhirnya membuahkan hasil.  Pemerintah Pusat menetapkan status PPKM Kota Padang turun dari level 4 menjadi level 2.

"Alhamdulillah, setelah hampir 3 bulan lamanya kita berada di PPKM Level 4, status PPKM kita akhirnya turun ke level 2," kata Wali Kota Padang Hendri Septa, Rabu (20/10).

Hendri Septa menegaskan, meskipun sudah keluar dari PPKM Level 4, Pemko Padang tetap terus menggencarkan vaksinasi massal di Kota Padang.

"Program vaksinasi akan terus kita genjot agar target 70% vaksinasi di Kota Padang bisa segera tercapai," sebut Hendri Septa.

Untuk itu, Hendri Septa mengimbau dan mengajak masyarakat Kota Padang yang belum mendapatkan vaksinasi agar segera mendatangi sentra-sentra pelayanan vaksinasi di Kota Padang.

Di samping itu, Hendri Septa juga mengingatkan masyarakat agar selalu tetap waspada terhadap potensi penularan Covid-19.

"Kita harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selalu pakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengikuti vaksinasi," tutur Hendri Septa.  (OL-13)

Baca Juga: Konsesi Diserobot Penambang Ilegal, Anzawara Satria Lapor Polisi
 

 

BERITA TERKAIT