20 October 2021, 09:35 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 3 Orang, 1 Wafat


Djoko Sardjono | Nusantara

MI/Djoko Sardjono
 MI/Djoko Sardjono
Ilustrasi


KOORDINATOR Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Cahyono Widodo, melaporkan bahwa Selasa (19/10) ada
penambahan 3 kasus terkonfirmasi positif, 4 sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Sementara, tren kasus positif covid-19 di Klaten turun dalam dua bulan terakhir. Meski demikian, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan tidak euforia berlebihan. Pun, untuk pencegahan penularan, protokol kesehatan wajib dipatuhi.

Menurut Cahyono, hingga saat ini jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Klaten akumulatif mencapai 34.768 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 31.832 orang sembuh, 2.919 meninggal dunia, dan 17 orang menjalani perawatan/isolasi.

Kemudian, penambahan 3 kasus terkonfirmasi positif, 1 orang di antaranya
diketahui kontak erat kasus positif sebelumya, dan 2 orang lainnya dilaporkan karena terpapar virus korona saat mereka melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten.

Di sisi lain, 4 orang pasien covid-19 yang dinyatakan sudah sembuh, menurut Cahyono, sebelumnya mereka menjalani perawatan intensif di rumah sakit/isolasi di bawah penanganan dan pengawasan ketat tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten.

Sekalipun dinyatakan sudah sembuh, mereka tetap diharuskan isolasi di rumah minimal selama tujuh hari. Dengan isolasi lanjutan di rumah itu, pasien covid-19 yang baru sembuh itu diharapkan bisa bangkit dan benar-benar kembali sehat.

"Adapun 1 orang yang dilaporkan meninggal dunia, yakni pasien covid-19
yang tengah menjalani perawatan medis rumah sakit," papar Cahyono Widodo, Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Klaten.

Situasi covid-19 di Klaten mulai terkendali. Meski demikian, Cahyono meminta  masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada. Untuk keamanan dan keselamatan, masyarakat juga diimbau untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan. (OL-13)

Baca Juga:Watu Badinding, Wisata Susur Sungai di Hutan Pedalaman Meratus

 

BERITA TERKAIT