13 October 2021, 13:35 WIB

Korban Kebakaran Terima Bantuan Sosial Dari Dinas Sosial Pematangsiantar


Apul Iskandar | Nusantara

MI/Apul Iskandar
 MI/Apul Iskandar
 

DINAS Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Pematangsiantar bersama bersama Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) dan SDM PKH Kota Pematangsiantar menyalurkan bantuan sosial kepada keluarga korban kebakaran yang terjadi sepekan yang lalu di Kota Pematangsiantar.

Kepala Bidang Sosial Risbon Sinaga didampingi Kasi Rehsos Muh Novrizal menyampaikan bahwa musibah kebakaran yang terjadi  beberapa hari yang lalu merupakan cobaan Tuhan Yang Maha Kuasa. "Namun yakin dan percayalah bahwa setiap kejadian/musibah yang telah terjadi ini pasti ada rencana indah dan baik yang akan Tuhan berikan kepada kalian. Inti dari semua ini tetap semangat, berusaha dan berdoa kepada Tuhan Maha Kuasa, kiranya Tuhan akan memberikan hikmah yang terbaik dari apa yang sudah terjadi ini," ucap Risbon Sinaga, Rabu (13/10).

Dalam kesempatan tersebut Dinas Sosial P3A Kota Pematangsiantar memberikan bantuan berupa sembako serta uang tunai Rp3 juta kepada keluarga korban kebakaran yang dikumpulkan dari spontanitas KPM PKH untuk meringankan beban sementara serta untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Sementara Koordinator PKH Rudi Hartono mengatakan bahwa kunjungan kepada keluarga korban kebakaran merupakan kegiatan rutinitas manakala ada dari setiap peserta PKH yg mengalami musibah. "Maka sebagai keluarga besar sudah sepantasnya anggota keluarga (peserta PKH) yang lain ikut prihatin, dan ini juga bentuk empati dan simpati dari PKH Kota Pematangsiantar," tuturnya.

Hal senada, SDM PKH yang juga koordinator kecamatan  Siantar Marimbun Juliarton Manurung  mengatakan bahwa keluarga korban kebakaran yang dikunjungi merupakan peserta penerima bantuan PKH Kota Pematangsiantar.

"Maka sudah sepantasnya kita sebagai pendamping dan juga bersama ketua-ketua kelompok ikut prihatin atas musibah yang terjadi," ujarnya. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT