13 October 2021, 12:52 WIB

Aktivis Aliansi Mahasiswa Papua Dukung Pemilu 2024 Kondusif


mediaindonesia.com | Nusantara

Ist
 Ist
Charles Kossay, anggota Ikatan Mahasiswa Pegunungan Jayawijaya Papua (IMPJP).

GAUNG pemilihan umum (pemilu) legislatif dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 kini sudah mulai terdengar. Persiapan-persiapan menuju perhelatan demokrasi tersebut sudah mulai terlihat, baik dari pihak penyelenggara, partai politik (parpol), maupun masyarakat.

Bahkan kendati masih tiga tahun lagi digelar, sejumlah politisi telah bermanuver dan berkeliling untuk mengampanyekan diri sebagai calon presiden untuk persiapan menghadapi Pilpres 2024.

"Keterbukaan demokrasi yang kini terjadi semakin membuka lebar ruang partisipasi masyarakat luas untuk dapat terlibat dalam pemilu," kata Charles Kossay, anggota Ikatan Mahasiswa Pegunungan Jayawijaya Papua (IMPJP) saat memberi keterangan pers, Rabu (13/10).

Kossay mengatakan bahwa kesuksesan pelaksanaan pemilu dan pilpres 2024 nantinya juga sangat dipengaruhi oleh partisipasi publik dalam melahirkan para pemimpin baru di Indonesia.

"Karena itu pula menjadi hal yang sangat penting untuk terciptanya situasi yang kondusif sehingga semua tahapan pemilu bisa dilaksanakan. Ajakan kepada masyarakat luas untuk mendukung pelaksanaan pilpres dan pileg 2024," jelas Kossay yang juga anggota Aliansi Mahasiswa Papua (AMP).

Sebagai aktivis dari Papua, Kossay juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Meraoke untuk mendukung pelaksanaan pemilu yang akan diselenggarakan pada tahun 2024.

"Kita berharap semua proses pemilu ini bisa berjalan aman lancar dan kondusif sampai dengan tahapan pemilihannya," kata aktivis yang kini sedang menempuh studi pasca-sarjana ilmu politik di Universitas Nasional (Unas), Jakarta.

Kosayy juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama ikut menjaga kedamaian, keamanan, persatuan. dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT