11 October 2021, 12:51 WIB

Pemkab Temanggung Imbau Siswa Flu/Sakit Jangan Ikut PTM


Tosiani | Nusantara

MI/Haryanto
 MI/Haryanto
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah mengecek penerapan prokes PTM di sekolah, beberapa waktu lalu.

DINAS Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mengimbau para orang tua/wali murid agar tidak menyertakan anaknya mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM), bila dalam kondisi flu atau kurang sehat. Hal itu untuk menghindari potensi penularan covid-19.

Perihal himbauan tersebut, menurut Sekretaris Disdikpora Kabupaten Temanggung Andrie Arfianto telah disampaikan melalui surat edaran bernomor 420/8561/IX/2021. Surat tersebut dikirimkan ke seluruh kepala satuan pendidikan sejak 27 September lalu.

"Kepala Satuan Pendidikan harus memberi himbauan pada orang tua/wali siswa, jika putra/putrinya sedang dalam kondisi sakit atau tidak enak badan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh atau daring,"ujar Andrie, Senin (11/10), melalui telepon.

Sejauh ini, katanya, perihal pelaksanaan PTM terbatas terus dievaluasi oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung. Hasil evaluasi terakhir, terdapat rekomendasi agar PTM terbatas tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes). Pola pelaksanaan PTM terbatas masih seperti semula, siswa diperbolehkan masih sekolah dengan berbagai pembatasan.

"PTM masih lanjut, evaluasi tetap jalan. Pola PTM juga nasih sama, dengan ditambah dengan evaluasi mingguan dari provinsi,"katanya.

Selanjutnya, jika di kemudian hari dalan pelaksanaan PTM terbatas ternyata ditemui adanya kasus positif covid-19, menurut Andrie, pihak satuan pendidikan diminta segera berkoordinasi dengan bidang pelayanan kesehatan terdekat. Satuan Pendidikan juga diminta melaporkan hal itu pada koordinator wilayah kerja masing-masing dan Kepala Disdikpora Temanggung.

"Hal itu agar mendapat arahan dan kebijakan penanganan pelaksanaan PTM pada satuan pendidikan yang bersangkutan,"pungkas Andrie. (OL-13)

Baca Juga: Tiongkok Kecam Pidato Presiden Taiwan Tsai

 

BERITA TERKAIT