07 October 2021, 18:58 WIB

Lanal Cirebon Gelar Vaksinasi Door To Door


Nurul Hidayah | Nusantara

ANTARA
 ANTARA
Vaksinasi Covid-19 

PANGKALAN Angkatan Laut (Lanal) Cirebon, Jawa Barat Jakan melakukan vaksinasi covid-19 dengan sistem door to door. Vaksinasi langsung ke rumah warga dilakukan atas saran dari Pemkot Cirebon untuk menjangkau warga yang tidak bisa keluar rumah khususnya warga yang sudah lanjut usia (lansia).

Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera menjelaskan kegiatan ini akan mulai berlangsung besok. "Nanti ada tim yang melaksanakan untuk door to door," tutur Afif, Kamis (7/10).

Menyinggung ketersediaan vaksin Covid-19 yang dimiliki Lanal Cirebon, Afif menjelaskan saat ini stoknya aman. "Alhamdulillah pemerintah pusat  mulai mengirimkan berbagai macam vaksin," tutur Afif.

Mulai dari  sinovac, pfizer hingga astrazeneca yang sudah masuk ke Cirebon. Stok yang ada saat ini sebanyak 5 ribu dan dalam waktu dekat akan datang  lagi 10 ribu dosis vaksin.

Sementara itu Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati menjelaskan saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon sudah mencapai 76,77 persen. Warga yang divaksin Covid-19 juga bertambah setiap hari berkat sinergi antara Pemkot Cirebon dengan banyak pihak untuk melakukan vaksinasi.

"Sinergi ini yang menyebabkan percepatan vaksinasi Covid-19 bisa  dilakukan di Kota Cirebon," tutur Eti. (OL-15)

BERITA TERKAIT